Rekening Diblokir, Pengumpul Dana 6 Laskar FPI Mengaku Ditipu dan Saldo Tabungan Terkuras

Selasa, 05 Januari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Rekening Diblokir, Pengumpul Dana 6 Laskar FPI Mengaku Ditipu dan Saldo Tabungan Terkuras
Pegiat sosial Irvan Gani yang menjadi pengumpul dana bantuan 6 anggota laskar FPI yang ditembak mati Polda Metro Jaya mengaku rekening BCA miliknya dibobol oleh Halo BCA palsu.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pegiat sosial Irvan Gani yang menjadi pengumpul dana bantuan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati Polda Metro Jaya kembali ramai dibicarakan. Setelah rekening BCA yang digunakan untuk mengumpulkan dana bantuan diblokir, kini Gani tertipu dengan 'BCA palsu'.

(Baca juga : FPI Berganti Nama, Sahroni Komisi III: Kalau Daftar Tolak Saja )

Peristiwa itu terjadi ketika Gani ingin menanyakan kepada BCA terkait rekeningnya yang terblokir. Dia menghubungi Halo BCA dan melakukan percakapan melalui via WhatsApp.

"Saya sudah daring dan ke cabang BLM dapat informasi terkait rekening 5055001372 a.n Irvan Gani," tulis Irvan dikutip dari screenshoot atau layar tangkap yang diunggah Irvan melalui akun Twitternya @ghanieierfan, Selasa (5/1/2020). (Baca: Rekening Pengumpul Donasi untuk 6 Pengawal Habib Rizieq Shihab Diblokir)

Namun tiba tiba, dalam chat tersebut, dana di rekening irvan sudah terkuras dan hanya tersisa sekitar Rp2000. Dia pun merasa tertipu dan menuliskan kembali cuitannya. "saya terjebak dalam komunikasi dg halo bca palsuakhirnya Dana terkuras saat panik, jangan gegabah ukur tindakan," jelas Irvan.

(Baca juga : Pramugari Cantik Tewas di Bak Mandi Hotel, Pacquiao Gelar Sayembara Tangkap Pembunuh )

Sejumlah warganet mendukung Irvan dan tak sedikit yang mempertanyakan kenapa bisa akun terblokir tetapi dana bisa terkuras. Misalnya saja akun @Muzakir100.
"Menurut si @ghanieierfan sbb;
1. Rekening terblokir.
2. Dia hubungi @HaloBCA lewat Twitter palsu BCA.
3. BCA palsu minta nomor kartu atm
4. Duit dari rekening dicuri.
5. Rekening masih terblokir.
5. Dia sadar duit dicuri.
Percaya?@DonAdam68 @RestyResseh @EnggalPMT @abu_waras," tulisnya.

"Mulanya diblokir, lalu katanya dikuras habis oleh akun Halo BCA yg baru netas. Kok bisa ya rekening yg diblokir uangnya bisa dikuras habis. ????," cuit akun @WuoijD.

(Baca juga : Momen Lucu Mike Tyson Ngaku Nggak Kenal Manchester City, Viral! )

Irvan Gani sendiri merupakan pencetus penerimaan donasi enam anggota laskar FPI. Sekiranya ada sekitar Rp1,7 Miliar yang terkumpul dari para netizen. Beruntung dana tersebut sudah dikirimkan kepada keluarga korban penembakan..
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)