1.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Senin, 04 Januari 2021 - 09:39 WIB
loading...
1.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq
Sebanyak 1.500 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub DKI, Damkar DKI dikerahkan guna pengamanan sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.500 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub DKI, Damkar DKI dikerahkan guna pengamanan sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan pada Senin (3/1/2021).

"Kurang lebih ada 1.500 gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, damkar dan Pamdal," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Senin (4/1/2021). Menurutnya, ribuan personel itu ditempatkan di tiga titik lokasi di kawasan PN Jakarta Selatan, yakni di pertigaan Jalan Madrasah, Jalan Ampera Raya, hingga di PN Jakarta Selatan.

Dalam pengamanan itu, polisi dibantu TNI dan jajaran Pemprov DKI, termasuk dari pihak pengamanan dalam serta pengerahan mobil taktis guna mengantisipasi adanya massa. (Baca: Begini Suasana di PN Jakarta Selatan Jelang Sidang Praperadilan Habib Rizieq)

"Pagi sudah apel melaksanakan ploting. Kami mengamankan kegiatan agar jalanya sidang praperadilan berjalan dengan tertib tidak ada ganguan, tidak ada kerumunan sehingga yang masuk ikut sidang yang memang berperkara," tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini polisi belum menerima informasi tentang adanya pengerahan massa dalam sidang tersebut. Namun, polisi bakal tetap siaga terus di kawasan PN Jakarta Selatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)