Awal Tahun 2021, Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Sepi

Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:35 WIB
loading...
Awal Tahun 2021, Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Sepi
Kondisi arus lalu lintas menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada awal tahun 2021 masih sepi. Foto/Dok Satlantas Polres Bogor
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas menuju Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, pada awal tahun 2021 masih sepi. Namun, terjadi sedikit kepadatan kendaraan di beberapa titik yang menuju ke Jakarta.

"Untuk arus lalin (lalu lintas) saat ini yang ke atas masih sepi. Tapi, yang mengarah ke Jakarta memang sudah meriah," Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto, kepada Okezone, Jumat (1/1/2021). (Baca juga; Tahun Baru, Jasa Marga Catat 272.000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta )

Kepadatan itu terjadi di dua titik, yakni di Pasar Cisarua sekitar 800 meter dan di Megamendung sekitar 1 kilometer. Meski begitu, pihaknya belum memberlakukan sistem oneway menuju Jakarta. "Antreannya di situ saja (Pasar Cisarua dan Megamendung). Kalau oneway belum, kita masih lakukan pengaturan secara manual saja," jelasnya.

Menurut dia, kepadatan tersebut terjadi karena berbarengan dengan waktu check out hotel maupun vila di kawasan Puncak, sehingga banyak wisatawan yang kembali pulang terutama ke arah Jakarta. "Kemungkinan yang check out sudah banyak sehingga terjadi antrean," tambah Ardian. (Baca juga; Parah! Motor Tergencet Transjakarta di Stasiun MRT Lebak Bulus )

Diprediksi, arus balik libur Tahun Baru di kawasan Puncak akan terjadi pada Minggu 3 Desember 2020. Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang melintasi Jalur Puncak untuk selalu tertib berlalu lintas. "Prediksi arus balik di hari Minggu. Kita lihat besok arus ke atas cukup banyak atau tidak, kalau banyak Minggu prediksi puncak arus balik," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)