Petugas Bus Sekolah Pengantar Pasien COVID-19 Terpapar, Upas Dishub DKI Pastikan Evakuasi Tetap Berjalan

Jum'at, 01 Januari 2021 - 16:31 WIB
loading...
Petugas Bus Sekolah Pengantar Pasien COVID-19 Terpapar, Upas Dishub DKI Pastikan Evakuasi Tetap Berjalan
Proses evakuasi pasien COVID-19 yang dilakukan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta dipastikan tetap berjalan. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Proses evakuasi pasien COVID-19 yang dilakukan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta dipastikan tetap berjalan. Sebelumnya dua awak bus sekolah yang mengantarkan pasien ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet terpapar Corona pada Rabu 30 Desember 2020.

"Evakuasi tetap berjalan, kita punya pengemudi cadangan untuk evakuasi pasien COVID-19 ke RS rujukan dan tempat isolasi khusus," kata Kepala UPAS Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Ali Murthado saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021).

Ali menegaskan, setelah dua awak bus sekolah terpapar Corona pihaknya tidak kekurangan pegawai. Sebab, lanjut dia pegawai yang bertugas ada sekitar 443 orang. "Total pegawai UPAS sebanyak 443 orang, untuk awak yang bertugas melakukan evakuasi pasien terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 32 orang," ujarnya.

Menurut Ali hingga saat ini evakuasi pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dilakukan berdasar permintaan pihak Puskesmas di wilayah DKI tidak ada kendala. Sebab, kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di jajaran UPAS. (Baca juga; Klaster Keluarga Bikin Penyebaran COVID-19 di Depok Meningkat )

"Tercatat 26 awak bus sekolah pernah terpapar. Itu menjadi pengalaman mereka dan tidak menyerah seiring berjalannya waktu seluruh awak bus malah semakin gencar dan semangat dalam misi kemanusiaan ini," ungkapnya. (Baca juga; Tingkat Hunian Rumah Sakit COVID-19 di Kota Depok di Atas 80% )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)