Tak Ada Aksi Teror, Polda Metro Sebut Jakarta Masih Aman  

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:22 WIB
loading...
Tak Ada Aksi Teror, Polda Metro Sebut Jakarta Masih Aman   
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim hingga saat ini situasi di Ibu Kota Jakarta masih aman terkendali. Hal demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

"Alhamdulilah situasi dan kondisi masih aman," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/12/2020). ( )

Dia menegaskan, pihaknya sudah melakukan deteksi dini terkait setiap kerawanan yang ada khususnya di Jakarta. Hingga saat ini, dia menyebut belum ada aksi teror atau apapun yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.

"Aksi terror, belum ada masih aman, semoga sampai selesai nantitetap aman," tegasnya. ( )

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan enam skema pelarangan dalam rangka pergantian malam tahun baru 2021. Dari enam skema itu, di antaranya adalah skema Car Free Night dan Crowd Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta.

Dalam hal ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memimpin apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di DKI Jakarta. Apel ini dilakukan untuk memastikan tidak ada perayaan di tengah pandemi Covid-19. ( )

Fadil menyebut sebanyak 5.800 personel gabungan diterjunkan ke lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, terdapat personel cadangan yang disiagakan yakni 3 batalyon personel dari Kodam Jaya dan 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polri. Di samping itu, dia meminta kepada Tim Pemburu Covid-19 untuk tidak segan-segan dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 jika tidak mau ditindak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)