Jelang Tahun Baru, DKPKP DKI Sediakan Laboratorium Keliling di Muara Angke

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:16 WIB
loading...
Jelang Tahun Baru, DKPKP DKI Sediakan Laboratorium Keliling di Muara Angke
Pasar ikan di Muara Angke, Jakarta Utara. Foto: KOmaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Permintaan ikan segar meningkat menjelang Tahun Baru 2021 pada malam nanti. Pasar Grosir Ikan Muara Angke menjadi salah satu sentra penjualan ikan segar terbesar di Jakarta dan telah menjadi favorit sebagai tempat berbelanja ikan menjelang pergantian tahun baru.Dalam rangka menjamin keamanan pangan segar hasil perikanan dari kemungkinan kandungan bahan kimia berbahaya khususnya formalin Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta memberikan layanan uji formalin gratis bagi semua pembeli yang ingin mengujikan ikan yang dibelinya.

Plt. Kepala Dinas KPKP Suharini Eliawati menjelaskan, pihaknya menyediakan mobil laboratorium keliling milik UPT Pusat Produksi Inspeksi Sertifikasi Hasil Perikanan (PPISHP). ( )

"Bagi para pembeli yang ingin memastikan ikan yang dibelinya tidak mengandung formalin maka petugas laboratorium kami siap melayani uji formalin dengan pelayanan gratis. Sedangkan untuk memberikan jaminan bahwa berat ikan yang dibelinya sesuai timbangan maka UPT Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan menyediakan Timbangan Akurat," jelas Eliawati yang akrab disapa Elly, Kamis (31/12/2020).

Dia menambahkan, jika berat ikan yang dibeli kurang setelah ditimbang ditimbangan akurat maka pembeli dapat melaporkan kepada petugas. Selanjutnya petugas akan menegur pedagang dimana pembeli tersebut membeli ikan untuk menyesuaikan dengan berat ikan yang sebenarnya.

Elly berharap dua jenis pelayanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pembeli ikan eceran di pasar grosir ikan Muara Angke. Pelayanan tersebut berlangsung dari tanggal 30-31 Desember 2020.

"Untuk itu warga Jakarta jangan ragu untuk berkunjung dan berbelanja ikan segar di pasar grosir ikan Muara Angke," tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)