Bekerja di Tengah Pandemi, GPMI Sebut Gubernur Anies Responsif

Rabu, 30 Desember 2020 - 21:20 WIB
loading...
Bekerja di Tengah Pandemi, GPMI Sebut Gubernur Anies Responsif
Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kinerja berani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) diapresiasi sejumlah kalangan. Khususnya kinerja Anies dan Riza di tengah situasi pandemi Covid-19 .

Hal demikian disampaikan oleh Direktur Riset Indopolling Network, Arum Basuki di kantor Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

"Langkah paling berani oleh Pak Anies adalah konsisten terapkan PSBB transksi. Banyak tokoh-tokoh politik anggap PSBB ini ganggu upaya penyebaran covid," kata Arum. ( )

Bahkan di situasi pandemi yang belum usai dan masih menunjukkan tren kenaikan, Arum menyarankan, agar Pemprov DKI Jakarta tetap melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Saya kira Pak Anies tetap lakukanan PSBB transisi,” ujarnya.

Bagi Arum, prioritas yang harus diambil oleh Anies dan Riza Patria adalah menyelamatkan nyawa rakyat Jakarta dari krisis kesehatan akibat Covid-19. ( )

"DKI ini kan lumbungnya orang-orang se-Indonesia mencari nafkah. Jadi yang utama saat ini bagaimana menyelamatkan kesehatan rakyat dan saya sangat pahami apa yang dialami dan dirasakan oleh Pak Anies," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arum mengapresias diskusi akhir tahun yang digelar oleh GPMI Jakarta Raya. Dengan diskusi tersebut, diharapkan apa yang dilakukan pemerintah selama ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

"Penting warga Jakarta bisa melihat dan cermati apakah tugas-tugas pak Anies terasakan oleh warga Jakarta, sehingga GPMI telah menempatkan diri untuk menjembatani apa yang dilakukan pemerintah daerah DKI disampaikan ke masyarakat agar masyarakat DKI bisa tahu apa yang telah dicapai," tuturnya.

Sementara itu, Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatullah mengatakan, pemerintahan Anies bukan tanpa cacat. Namun, demikian langkah Anies mengatasi Covid 19 patut diapresiasi sehingga menekan penyebarannya.

"Gubernur Anies juga telah sigap mengambil inisiatif masyarakat terdampak Covid-19," kata Syarief. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)