Pagi Ini Jakarta Berawan, Siang Berpotensi Hujan Ringan dan Hujan Petir

Rabu, 30 Desember 2020 - 04:01 WIB
loading...
Pagi Ini Jakarta Berawan, Siang Berpotensi Hujan Ringan dan Hujan Petir
Cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota DKI Jakarta pada, Rabu (30/12/2020) pagi ini diperkirakan berawan. Sedangkan pada siang hari berpotensi turun hujan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota DKI Jakarta pada, Rabu (30/12/2020) pagi ini diperkirakan berawan. Sedangkan pada siang hari berpotensi turun hujan ringan hingga hujan disertai petir .

Data dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya di https://www.bmkg.go.id/ pada pagi hari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, cerah berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, cuaca berawan.

Pada siang hari seluruh wilayah Jakarta berpotensi turun hujan ringan, seperti di Jakarta Pusat,Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diperkirakan turun hujan disertai petir. (Baca juga; Habiskan Rp3,8 Miliar, Bogor Harap 19 Rumah Pompa Air Mampu Tangani Banjir )

Adapun temperatur di wilayah Jakarta relatif stabil antara 24-32 derajat celcius dengan kelembapan 80-95% untuk Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Temperatur di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara sekitar 25-31 derajat celcius dengan kelembapan 80-90%.

BMKG juga memberi peringatan dini tentang potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga menjelang malam di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. (Baca juga; Cegah Banjir Akibat Luapan Sungai Cileungsi dan Cikeas, Bogor Bangun 19 Rumah Pompa Air )

Bahkan untuk wilayah Kota Depok, Kota Bogor, dan Cibinong (Kabupaten Bogor) sejak pagi diprediksi turun hujan ringan. Temperatur di Kota Bogor 22-30 derajat celcius dan kelembapan 65-95%, untuk Kota Depok suhu sekitar 23-31 derajat celcius dan kelembapan 60-95%.

Sedangkan temperatur di Kota Bekasi dan Cikarang (Kabupaten Bekasi) sekitar 24-32 derajat celcius dengan kelembapan 60-95%. Untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang (Tiga Raksa) cuaca berawan tebal dengan suhu 23-32 derajat celcius dan kelembapan 65-95%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)