DPRD DKI Minta Pengembang Pinjamkan Apartemen untuk Tempat Isolasi, Begini Kata Ariza

Senin, 28 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
DPRD DKI Minta Pengembang Pinjamkan Apartemen untuk Tempat Isolasi, Begini Kata Ariza
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyambut baik usulan DPRD yang meminta pengembang meminjamkan apartemen yang belum laku terjual, untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

"Kami tentu berterima kasih kepada siapapun ya. Termasuk pihak swasta atau pengembang yang memiliki apartemen yang mungkin belum digunakan, bisa dipinjam dan digunakan. Kami terima kasih," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI telah merancang program kolaborasi sosial berskala besar (KSSB) bersama dengan pihak lain dalam penanggulangan pandemi di Ibu Kota. (Baca juga: DPRD DKI Minta Pengembang Pinjamkan Apartemen untuk Isolasi Pasien Covid-19)

"Selama ini kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak, pihak dunia usaha dalam rangka membantu sesama kita di DKI Jakarta. Urusan Pak Taufik (Wakil Ketua DPRD) sangat baik kalau ada rekan yang mau membantu, meminjamkan apartemennya atau tempat-tempat lain yang memenuhi syarat isolasi," ucapnya.

Ariza memastikan DKI siap menerjunkan tim yang akan mengecek lokasi yang disiapkan pengembang untuk lokasi isolasi mandiri. Ariza menilai, Pemprov DKI Jakarta antara butuh dan tidak butuh lokasi lain sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. (Baca juga: Istora Senayan Disebut Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Wagub DKI: Siapa yang Bilang?)

"Kami bertugas bertanggung jawab memastikan agar semua berbagai fasilitas yang dibutuhkan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, harus kami siapkan apapun masalahnya," tukas dia.

"Ke depan, jumlah rumah sakit, laboratorium, dan tenaga kesehatan, tempat tidur, tempat isolasi, dan sebagainya akan kami pastikan tersedia, sesuai kebutuhan yang ada," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)