Bentuk Satgas Peduli Indonesia Raya, Gerindra DKI: Parpol Harus Dekat Masyarakat

Senin, 28 Desember 2020 - 17:38 WIB
loading...
Bentuk Satgas Peduli Indonesia Raya, Gerindra DKI: Parpol Harus Dekat Masyarakat
DPD Partai Gerindra DKI Jakarta membentuk Satgas Peduli Indonesia Raya dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Dalam mencegah penularan Covid-19 yang kian merebak di Jakarta dibutuhkan kesadaran bersama dari seluruh lapisan masyarakat. DPD Partai Gerindra DKI Jakarta membentuk Satuan Tugas (Satgas) Peduli Indonesia Raya dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Satgas Peduli Indonesia Raya yang dipimpin Nur Hasan secara resmi dikukuhkan di Kantor DPD Partai Gerindra DKI, Jalan Danau Tondano, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2020). (Baca juga:Prabowo-Puan Diusung PDIP-Gerindra, Ganjar-Sandi Dicalonkan Partai Lain)

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pembentukan Satgas Peduli Indonesia Raya merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat. Sebab, partai politik harus selalu dekat masyarakat bukan ketika Pemilu saja.

"Partai itu jangan sibuk dekat dengan warga ketika Pemilu saja. Justru sekarang jauh-jauh hari sebelum Pemilu. Pemilunya masih lama 2024 justru sekarang kita harus menunjukkan perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat," ujar Riza di Kantor DPD Gerindra DKI.

Tugas utama Satgas akan difokuskan menangani pandemi Covid-19. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain membagikan bantuan sosial, masker hingga sosialisasi penerapan protokol kesehatan. (Baca juga:Jadi Menteri Jokowi, Gerindra: Sandi Sudah Selesai dengan Urusan Duniawi)

"Kita mulai insyaallah nanti setiap minggu. Seluruh jajaran DPD akan melaksanakan kegiatan bakti sosial setiap minggu di lingkungan masing-masing," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Pembentukan satgas ini juga membantu penanganan banjir yang kerap melanda Jakarta setiap tahunnya. "Nanti disiapkan tim tanggap darurat untuk siap membantu warga yang terdampak banjir, menyiapkan tempat-tempat pengungsian, sembako, dan sebagainya," ucapnya.

Kegiatan Satgas Peduli Indonesia Raya akan melibatkan seluruh unsur Gerindra dari tingkat DPP, DPD, PAC, anggota DPRD, hingga sayap partai. Mereka akan membantu masyarakat yang membutuhkan. "Apalagi di masa pandemi banyak sekali masyarakat yang membutuhkan. Kita turun ke masyarakat untuk membantu," kata Riza.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)