Peduli Covid-19, Ulik Coffe Bagikan Makan Gratis untuk Sopir dan Driver Ojek

Sabtu, 26 Desember 2020 - 20:10 WIB
loading...
Peduli Covid-19, Ulik Coffe Bagikan Makan Gratis untuk Sopir dan Driver Ojek
Pembagian makan gratis untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyebabkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Khususnya mereka yang bekerja di sektor informal seperti sopir angkot, ojek, buruh serabutan dan sebagainya.

Menyikapi kondisi tersebut, berbagai elemen masyarakat baik perorangan maupun komunitas bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya, Program Jumat Berkah berupa pembagian makan siang gratis yang dilakukan oleh pengurus masjid maupun komunitas. (Baca juga: 6 Makanan yang Membantu Mengembalikan Bau dan Rasa akibat Covid-19)

Hal yang sama juga dilakukan Ulik Coffe. Melalui Program Jumat Berkah, kedai kopi terkemuka yang terletak di daerah Ciledug, Petukangan Jakarta Selatan ini juga menyalurkan bantuan berupa pemberian makan siang kepada driver ojek online, sopir angkot dan masyarakat sekitar. Sebanyak 200 paket makan siang dibagikan usai pelaksanaan salat Jumat. (Baca juga: Operasi Lilin 2020, Polri Siapkan 5.000 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19)

Pemberian makan siang ini terbilang unik, karena biasanya kedai kopi hanya membuat program diskon atau promo lainnya. “Program ini semata mata dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid19. Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan semakin lancar dan setelah melihat kesinambungan program ini, beberapa donatur juga menyupport, Ini dari Allah dan semuanya Untuk Allah," ucap salah seorang owner Ulik Coffee Rony Helmi, Sabtu (26/12/2020).

Beberapa penerima bantuan mengaku cukup terharu dengan langkah Ulik Coffe yang tidak mengejar keuntungan semata. Apalagi mereka diperbolehkan untuk menyantap makan di Kedai Kopi Ulik Coffee dengan suasana yang adem, nyaman dan tentunya instagramable.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)