Jawara Siap Kolaborasi dengan Sandiaga Uno Majukan Ekonomi Kreatif Depok

Jum'at, 25 Desember 2020 - 23:33 WIB
loading...
Jawara Siap Kolaborasi dengan Sandiaga Uno Majukan Ekonomi Kreatif Depok
Sandiaga Uno sedang berbincang dengan Ketua Umum Jaringan Wirausaha Depok (Jawara) Depok, Ubaidilah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Jaringan Wirausaha Depok (Jawara) Depok, Ubaidilah menyambut gembira terpilinya Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ubaidilah meyakini sandi uno yang juga founder OK OCE Indonesia ini dapat mengembalikan geliat industri pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) yang terimbas pandemi Covid-19.

Setelah kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, harap dia, akan banyak tercipta lapangan pekerjaan. "Saya berharap dengan terpilihnya Bang Sandi memimpin Kemenparekraf akan mampu membangkitkan optimisme berdampak positif bagi dunia usaha. Khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Depok. Bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin langka selama pandemi Covid-19," ungkap Ubaidilah dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Sabtu (25/12/2020).

Menurut dia, Jawara Depok selama pandemi aktif mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif di kota depok, seperti webinar-webinar, baik softskill maupun hardskill.

Antusiasme peserta begitu luar biasa karena setiap kegiatan yang dilakukan mampu menyedot peserta mulai dari ratusan sampai ribuan orang, selain webinar, ada juga program sedekah endorse dengan menghadirkan artis yang mau membantu para UKM untuk meningkatkan penjualannya, bantuan permodalan bagi ukm yang terdampak pandemi.

"Di Kota Depok banyak sekali potensi wisata yang dapat dikembangkan misalnya ada nya lebih dari 23 setu yang tersebar di Kota Depok, harapan ke depan Jawara Depok bisa berkomunikasi lebih intens dengan Kemenparekraf untuk mampu mengggerakan roda ekomoni dan membuka lapangan kerja di kota Depok," kata ubaidilah yang juga sebagai Direktur Event OK OCE Indonesia.( )

Seperti diketahui, Sandi bertekad akan menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kolaborasi dengan sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Langkah tersebut dibuktikannya lewat kolaborasi bersama tiga menteri pada Selasa 22 Desember lalu. Setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai Menparekraf, Sandi segera mengundang tiga menteri untuk berkoordinasi.

Bertempat di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sandi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Rabu 23 Desember 2020.

Pertemuan tersebut, diungkap Sandi sebagai langkah percepatan untuk menggerakan ekonomi, khususnya dalam sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

"Kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) juga mengundang Pak Mendag dan Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat," jelasnya.

"Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata politikus Gerindra ini.( )

Menurutnya, peran ketiga kementerian dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab kebijakan ketiga kementerian itu sangat mempengaruhi kebangkitan ekonomi rakyat. "Kita perlu sekali bantuan dari Pak Menteri Perdagangan dari segi kebijakan-kebijakan perdagangan yang mudah-mudahan bisa berpihak kepada kebangkitan ekonomi rakyat," tutur Sandi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)