Petugas Damkar Depok Pantang Pulang Sebelum Padam

Kamis, 24 Desember 2020 - 20:40 WIB
loading...
Petugas Damkar Depok Pantang Pulang Sebelum Padam
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok siap sedia 24 jam untuk memberikan pelayanan. Petugas tidak mengenal istilah cuti bersama atau libur. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Pantang pulang sebelum padam sangat pas disematkan untuk petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok yang siap sedia 24 jam untuk memberikan pelayanan. Petugas tidak mengenal istilah cuti bersama atau libur.

“Kita antisipasi dengan siap siaga 24 jam. Anggota damkar standby di tiap UPT,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, Kamis (24/12/2020). (Baca juga: 30 Menit Obok-Obok Parit Dini Hari, 5 Petugas Pemadam Kebakaran Temukan Ponsel Warga)

Menurut dia, antisipasi siaga 24 jam untuk respons cepat bila terjadi peristiwa kebakaran dan kejadian lainnya sehingga anggota Damkar bisa melakukan evakuasi dan pemadaman secara cepat. “Kita juga antisipasi Covid-19,” ucapnya.

Untuk kegiatan Natal dan Tahun Baru, pasukan yang disiapkan sebanyak 300 anggota yang siaga di tiap UPT Damkar. (Baca juga: Truk Pemadam Kebakaran Listrik Pertama Siap Taklukkan 'Si Jago Merah')

Sebelumnya, Operasi Lilin Jaya 2020 mulai dilaksanakan Polres Metro Depok untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. “Kami bersama TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan tokoh masyarakat siap menurunkan kekuatan 832 personel,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)