Angka Rt di Kabupaten Tangerang Masih 1,06, Sekolah Tatap Muka Ditangguhkan

Kamis, 24 Desember 2020 - 10:49 WIB
loading...
Angka Rt di Kabupaten Tangerang Masih 1,06, Sekolah Tatap Muka Ditangguhkan
Belajar tatap muka di sekolah. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih belum mendapatkan rekomendasi adanya sekolah tatap muka di wilayahnya.Hal demikian disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dokter Hendra Tarmizi.

"Belum ada rekomendasi untuk tatap muka. Angka Rt (Reproduktif efektif Covid-19) kita masih tinggi, yaitu 1,06," kata Hendra kepada SINDOnews, Rabu 23 Desember 2020.

Dikatakan dia, wilayah Kabupaten Tangerang, saat ini semuanya masuk ke dalam zona oranye. Dari total sebanyak 29 kecamatan yang ada, hanya ada lima kecamatan yang dilaporkan tidak ada kasus aktif Covid-19.

"Kabupaten Tangerang semuanya orange. Hanya lima kecamatan yang tidak ada kasus aktif dari 29 kecamatan," ungkapnya. ( )

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

"Mengenai rencana PTM pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam hal ini Disdik, beserta seluruh jajaran unsur pendidik sudah mempersiapkan," kata Saifullah. ( )

Persiapan itu, antara lain infrastruktur pencegahan Coivd19, seperti tempat cuci tangan, desinfektan, masker, dan hand sanitaizer. Semuanya, kata dia, sudah tersedia disemua sekolah. Termasuk pola PTM yang akan diterapkan di sekolah.

"Semua sudah sesuai dengan Permen 4 Menteri. Namun untuk menetapkan PTM dapat dilaksanakan atau tidak, Pemkab Tangerang masih menunggu arahan dan keputusan dari Pemprov Banten selaku Gugus Tugas Covid-19 Daerah," jelasnya. ( )

Dilanjutkan dia, untuk PTM di bulan Januari 2021, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Gubernur Banten yang difasilitasi oleh Kadisdik Provinsi Banten, akhirnya disepakati bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka tahun 2021 ditangguhkan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)