Instruksi Tunda PTM, Pemkab Tangerang: Prinsipnya Jika Digelar Hari Ini Kami Sudah Siap

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:08 WIB
loading...
Instruksi Tunda PTM, Pemkab Tangerang: Prinsipnya Jika Digelar Hari Ini Kami Sudah Siap
Pemkab Tangerang pada prinsipnya mengikuti anjuran dan arahan Pemprov Banten terkait sekolah tatap muka. Walaupun demikian, prinsip realisasi pelaksanaan semua unsur tenaga pendidik di sekolah sudah siap. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah mengatakan, sebenarnya sudah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. "Kami sudah mempersiapkan," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Persiapan itu berupa infrastruktur pencegahan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, disinfektan, masker, dan hand sanitizer. Semuanya sudah tersedia di semua sekolah termasuk pola PTM yang akan diterapkan di sekolah. (Baca juga: Penularan COVID-19 Masih Tinggi, Kota Tangerang Tunda Sekolah Tatap Muka)

Untuk PTM di bulan Januari 2021 sesuai hasil rapat koordinasi dengan Gubernur Banten yang difasilitasi oleh Kadisdik Banten akhirnya disepakati kegiatan belajar mengajar tatap muka tahun 2021 ditangguhkan.

"Kami dari kabupaten dan kota pada prinsipnya akan mengikuti anjuran dan arahan juga ketetapan yang dikeluarkan Pemprov Banten. Walaupun demikian, pada prinsip realisasi pelaksanaan semua unsur tenaga pendidik di sekolah sudah siap," ungkapnya.

Menurutnya, jika PTM dilangsungkan hari ini Pemkab Tangerang sudah siap baik fasilitas maupun tenaga pendidik. (Baca juga: Januari 2021 Sekolah Tatap Muka, Pemkab Bekasi Masih Persiapkan Semua Aspek)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)