Tinjau Stasiun Gambir, Kakorlantas Polri Ingatkan Penumpang Kereta Prokes

Selasa, 22 Desember 2020 - 22:07 WIB
loading...
Tinjau Stasiun Gambir, Kakorlantas Polri Ingatkan Penumpang Kereta Prokes
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan protokol kesehatan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan protokol kesehatan di Stasiun Gambir , Jakarta Pusat. Ia sempat berbincang dengan calon penumpang terkait persiapan protokol kesehatan sebelum berangkat ke tempat tujuan.

"Kita hari ini bersama Dirjen memantau prokes (protokol kesehatan) terhadap penumpang kereta api di Stasiun Gambir," kata Istiono di Stasiun Gambir, Selasa (22/12/2020). ( )

Dia memprediksi akan ada kepadatan karena alternatif pengalihan orang mau balik kampung itu memakai kendaraan pribadi masih tinggi.

"Nanti akan cek pelaksanannya, puncaknya besok hingga 25 Desember 2020. Kita harus cek di jalan tol, arteri, bagaimana antusiasme masyarakat untuk pulang kampung," tambahnya.

Istiono melanjutkan, pemudik paling dominan arah ke Jawa Tengah. ( )

Sementara itu, Kepala Stasiun Gambir, Kutarto, mengatakan biaya rapid antigen Covid-19 yakni Rp105 ribu.

"Biayanya Rp105 ribu untuk rapid antigen Covid-19 dan Rp85 ribu untuk rapid test biasa," kata Kutarto. ( )

Berbeda dengan rapid test, rapid antigen hanya berlaku tiga hari saja. "Masa berlaku surat keterangan hasilnya 3 x 24 jam," tutupnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)