Tangsel Punya Banyak Daya Tarik, Bimmeroom Mantap Buka Cabang Baru di Serpong

Senin, 21 Desember 2020 - 00:29 WIB
loading...
Tangsel Punya Banyak Daya Tarik, Bimmeroom Mantap Buka Cabang Baru di Serpong
Lokasi strategis dengan banyak developer besar, Bimmeroom mantap buka cabang baru di Serpong, Tangsel. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
TANGERANG SELATAN - Lokasi strategis dengan banyak developer besar, menjadi daya tarik bagi investor di Tangerang Selatan . Karenanya, satu showroom mobil bekas khusus BMW dibuka di Jalan Raya Serpong Nomor 23, RT 02/RW 01, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tanggerang Selatan, Minggu (20/12/2020).

CEO dan Founder Bimmeroom Pungky Wibawa mengatakan, pihaknya tengah melakukan ekspansi bisnis dengan membuka banyak cabang di tiap daerah. Salah satunya di Tangsel yang dinilai miliki banyak daya tarik.

"Di Tangerang Selatan ini potensial market banget, karena masyarakat yang baru menikah, entry level, itu banyak yang tinggal di wilayah Tangsel, Serpong sini," katanya.

Menurut dia, pembukaan showroom baru merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak gairah di dunia otomotif dan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Selain menjual secara offline, Bimmeroom juga melakukan penjualan secara daring dengan mengandalkan sosial media dan marketplace.

"Penjualan saat ini memang 60 persen masih lebih banyak di digital. Tapi 40 persen juga masih banyak yang membeli karena dari mulut ke mulut dari teman yang telah beli," tandasnya. (Baca juga: BMW, Perusahaan Otomotif Paling Diminati Anak Muda Buat Bekerja)

Pengurus Pusat BMW Car Clubs Indonesia itu menambahkan, penjualan mobil BMW bekas selama pandemi Covid-19 malah naik. Sejak April 2020, kenaikan meningkat hingga dua kali lipat.

"Nanti 2021 kita akan buat aplikasi baru yaitu makeroom. Tujuannya untuk memperbanyak reseller yang menjual otomotif," katanya.

Sementara Director of caroline.id Caroline.id Jan Bastian Sunaryanto menyatakan, pihaknya mendukung kembali bergeraknya dunia otomotif di Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan dana senilai Rp120 miliiar untuk membeli mobil yang dijual ke Bimmeroom.

"Rp120 miliar itu dana yang disediakan untuk membeli unit. Kita juga kerja sama dari segi management, financial dan operasional," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)