Serahkan Sembako di Panti Asuhan Muslimin, Perindo: Kami Tak Pernah Libur Memberikan Bantuan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:52 WIB
loading...
Serahkan Sembako di Panti Asuhan Muslimin, Perindo: Kami Tak Pernah Libur Memberikan Bantuan
Partai Perindo memberikan sembako kepada Panti Asuhan Muslimin, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12/2020) sore. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - DPP Partai Perindo kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada Panti Asuhan Muslimin, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12/2020) sore.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan, mengatakan, pihaknya kali ini kembali turun ke lapangan untuk mengunjungi Pantai Asuhan Muslimin guna melakukan bakti sosial. Adapun kegaiatan ini merupakan rangkaian bakti sosial yang dilakukan Partai Perindo sejak Maret 2020 guna mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

"Selama pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaan. Bahkan, panti asuhan pun ikut terdampak. Seperti para donaturnya berkurang sehingga kami pun mengunjungi panti-panti asuhan selama pandemi ini, yang mana sejauh ini sudah lebih dari 10 panti kami kunjungi," ujarnya kepada wartawan.

Selain mengunjungi panti asuhan, DPP Perindo juga mengunjungi sentra pemulung dan basis orang-orang yang membutuhkan. Sebabnya, Partai Perindo tidak pernah libur memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Kami nonstop mengunjungi panti asuhan, ke depan pun kami akan datangi, 20 panti asuhan hingga akhir tahun nanti, karena Partai Perindo ada bersama masyarakat yang membutuhkan," tuturnya. (Baca juga: Perindo Salurkan Bantuan Sosial pada Pekerja Rumah Ibadah di Warakas Jakut)

Adapun bantuan yang diberikan pada Panti Asuhan Muslimin berupa 150 kg beras, 10 dus mie instan, dan telur. Semua itu tanda Partai Perindo turut merasakan beratnya beban yang dipikul panti asuhan dalam menyediakan kebutuhan bagi anak-anak asuhannya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Citra dan Kemitraan di Yayasan Rumah Piatu Muslimin, Anggraini, menerangkan, sejatinya DPP Perindo bukan kali pertamanya datang dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Muslimin. Maka itu, dia pun berterima kasih pada semua bantuan yang telah diberikannya selama ini.

"Kami harap ini (bantuan) tidak hanya berhenti di sini, tapi ke depannya pun semoga Partai Perindo bisa terus memberikan bantuannya pada panti. Kami pun menyampaikan terima kasih pada Partai Perindo yang peduli pada anak-anak panti," katanya. (Baca juga: Perindo Bagikan 200 Nasi Kotak dan Masker pada Komunitas Pemulung di Jakarta Pusat)

Dia menjabarkan, selama pandemi panti asuhan membutuhkan bantuan dari semua pihak, khususnya bantuan uang tunai. Sebabnya, pemberlakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) membuat kebutuhan untuk belajar anak semakin banyak, seperti kuota internet, operasional, listrik, dan belanja perlengkapan dan kebutuhan anak.

"Di Panti ini ada 59 anak, kelas 1 SD sampai 3 SMA atau usia 8-18 tahun. Lalu, ada juga 6 panti asuhan, yaitu anak yang biaya hidupnya dari kami tapi tinggal bersama keluarganya, dengan jumlah 140 anak serta panti sosial disabilitas ganda. Wisma Tuna Ganda ada di Cimanggis, Depok yang mengasuh 28 anak dengan cacat ganda," terangnya.

Dia menambahkan, bantuan pun bisa dilakukan dengan pemberian pengetahun secara virtual pada anak-anak untuk menambah kreativitas dan pengetahuannya. Panti asuhan sendiri selama pandemi ini melakukan kegiatan pada anak-anak asuhnya karena hanya bisa di rumah saja.

"Kami tetap melakukan kegiatan di panti berisi kreativitas anak karena mengisi liburan dengan edukasi bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi anak dan bermain di rumah serta tetap menjaga protokol kesehatan. Semua dilakukan agar anak-anak tidak stres, apalagi selama Ramadhan kemarin kan anak-anak tak pulang (karena pandemi)," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)