Jelang Libur Akhir Tahun, Pengelola Terminal Tanjung Priok Perketat Pengecekan Kesehatan Awak Bus

Sabtu, 19 Desember 2020 - 08:39 WIB
loading...
Jelang Libur Akhir Tahun, Pengelola Terminal Tanjung Priok Perketat Pengecekan Kesehatan Awak Bus
Pengelola Terminal Tanjung Priok melakukan pengecekan kesehatan awak bus baik sopir maupun kondektur.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 , pengelola Terminal Tanjung Priok melakukan pengecekan kesehatan awak bus baik sopir maupun kondektur. Kegiatan ini dilakukan petugas dititik cek poin kedatangan dan keberangkatan di terminal tersebut.

Kepala Terminal Tanjung Priok Mulya mengatakan, petugas akan mulai kembali memperketat pengecekan kesehatan awak bus. Menurutnya, jika tidak memenuhi standar, awak bus tidak diperbolehkan memasuki kawasan Terminal Tanjung Priok.

"Kita akan memperketat pengecekan kesehatan awak bus. Jika tidak menuju standar maka tidak diperbolehkan masuk area terminal," kata Mulya saat dikonfirmasi Sabtu (19/12/2020). (Baca: Sabtu Pagi, Kafe di Tebet Diamuk si Jago Merah)

Dalam standar kesehatan yang dimaksud, Mulya menuturkan, awak bus harus mengantongi surat hasil tes cepat (rapid test) Covid-19 dengan hasil nonreaktif. Termasuk awak bus yang harus mengikuti serangkaian tes kesehatan seperti tensi, urin, gula darah di Kantor Terminal Tanjung Priok.

"Kami juga menyediakan ruang isolasi bagi awak bus yang terpapar Covid-19," ujarnya. Sementara itu untuk penumpang, Mulya menuturkan, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Unit Pengelola Terminal (UPT) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Namun penumpang dan awak bus wajib menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Setiap bus juga wajib menerapkan aturan 50 persen terisi penumpang. Apabila tidak, maka bus tidak diperbolehkan beroperasi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)