Aktivitas Sentra Perdagangan Glodok Berjalan Seperti Biasa

Jum'at, 18 Desember 2020 - 13:26 WIB
loading...
Aktivitas Sentra Perdagangan Glodok Berjalan Seperti Biasa
Aktivitas Setra perdagangan di Glodok, Jakarta, terpantau berjalan normal dan pedagang membuka toko seperti biasa. Foto/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Aktivitas Setra perdagangan Glodok , Jakarta Barat, terpantau berjalan normal dan pedagang membuka toko seperti biasa. Sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman menyatakan, akan ada upaya segelintir pihak yang mencoba untuk menggiring massa Aksi 1812 ke Glodok.

Pantauan tim MNC Media, situasi di lokasi tidak ada tanda-tanda kelompok demonstran. Seorang pedagang makanan di sekitar Glodok mengatakan, mengetahui akan ada demo di sekitar Istana Negara.

Namun, tidak ada imbauan apa-apa dari pihak berwajib atau untuk menutup tokonya. "Tidak ada imbauan kok. Kami tetap buka," katanya kepada iNews.id, Jumat (18/12/2020).

Pekerja ojek pangkalan berinisial IM mengatakan, situasi Glodok berjalan seperti biasa. Tidak ada perbedaan signifikan dari hari biasanya. (Baca juga; Sejumlah Orang Persiapkan Logistik Jelang Aksi 1812 )

Bahkan dia menyebut bahwa tidak ada informasi mengenai demonstrasi membebaskan Habib Rizieq Shihab. Informasi yang dia tahu bahwa Jakarta dilarang demo karena akan mengakibatkan kerumunan yang berdampak penularan COVID-19.

"Saya nggak denger ada demo di sini. Di sini gak pernah ada demo. Di TV saya denger nggak boleh ada demo," katanya. (Baca juga; Jelang Aksi 1812, Kawasan Istana Negara Belum Dilakukan Penutupan )

Meski situasi berjalan seperti biasa, pantauan di lokasi terjadi penutupan jalan oleh aparat di perempatan kota. Lampu merah perempatan dari Jalan Gajah Mada menuju Stasiun kereta Kota ditutup.

Salah satu warga berinisial BA mengatakan, perempatan Kota selalu menjadi langganan saat terjadi demonstrasi. Dia menyebut kemacetan saat ini terjadi akibat adanya demo di istana. "Setiap ada demo pasti ditutup ini jalan," katanya.

Diketahui, Aksi 1812 bersama ANAK NKRI bertajuk ‘Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI. Aksi ini akan dihadiri berbagai organisasi masyarakat (Ormas), di antaranya FPI, GNPF-Ulama, PA 212 dan lainnya. Mereka menuntut penuntasan kasus penembakan enam laskar FPI dan pembebasan Habib Rizieq Shihab.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.55#12.26)