Angka Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi, Januari 2021 Depok Masih Terapkan PJJ

Jum'at, 18 Desember 2020 - 09:41 WIB
loading...
Angka Kasus Positif COVID-19 Masih Tinggi, Januari 2021 Depok Masih Terapkan PJJ
Pemerintah Kota Depok memutuskan untuk tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau secara online pada Januari 2021. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok memutuskan untuk tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau secara online pada Januari 2021. Sebab, angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Depok masih tinggi.

ā€œUntuk Kota Depok memilih secara online . Kami sudah mengkaji bersama Disdik dan stakeholder dan organisasi pendidikan,ā€ kata Jubir Satgas Covid19 Kota Depok, Dadang Wihana, Jumat (18/12/2020). (Baca juga; Daerah Tunda Sekolah Tatap Muka )

Dia mengatakan, keputusan melaksanakan sekolah secara online atau offline itu diserahkan pada pemerintah daerah setempat berdasarkan kondisi terkini. Mengingat jumlah kasus COVID-19 masih tinggi, maka Pemkot Depok tetap memilih pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada semester kedua TA 2020/2021.

ā€œItu kan kewenangan dari pusat diberikan ke daerah untuk menentukan apakah online atau offline. Kami (Depok) menghindari penularan di sekolah. Mungkin anak bisa saja kuat tapi dia jadi carier dan bisa menyebarkan pada yang lain,ā€ ungkapnya. (Baca juga; COVID-19 Kini Banyak Menyerang Kelompok Muda )

Diketahui saat ini Kota Depok masih dalam status zona merah atau risiko tinggi. Kondisi ini sudah terjadi sejak dua pekan lalu hingga sekarang. Untuk itu masyarakat diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M. ā€œKami tidak bosan-bosannya mengingatkan agar sama-sama tetap menjalankan prokes 3M itu demi kesehatan bersama,ā€ pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)