Hadiah Tahun Baru 2021, Warga Jakarta Bakal Punya Jalur Sepeda Permanen di Kawasan Sudirman

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:00 WIB
loading...
Hadiah Tahun Baru 2021, Warga Jakarta Bakal Punya Jalur Sepeda Permanen di Kawasan Sudirman
Pemprov DKI Jakarta bakal menghadiahi pesepeda di Jakarta yakni jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada awal 2021 mendatang.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal menghadiahi pesepeda di Jakarta yakni jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada awal 2021 mendatang. Hal itu sebagai komitmen dari pencanangan 200 km jalur sepeda di Ibu Kota pada tahun 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya terus berupaya menyediakan jalur sepeda di Jakarta yang baru tersedia 63 km. Anggaran penambahan jalur sepeda terkendala program penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk penyediaan jaringan jalur sepeda di 2019 baru tersedia 63 km jalur sepeda di Jakarta. Saat ini di tengah pandemi Covid 19 sejalan dengan keterbatasan anggaran untuk penambahanan jaringan jalur sepeda kami juga terbatas," kata Syafrin dalam JDCN Forum 2020, Kamis (17/12/2020).

Meskipun begitu, lanjut Syafrin, pihaknya tetap konsisten menyediakan jalur sepeda sementara di jalan protokol seperti di ruas Jalan MH Thamrin. "Tapi untuk penyediaan pop-up bikeline atau penyediaan jalur sepeda sementara seperti yang ada di MH Thamrin yang setiap hari dilakukan oleh rekan-rekan pesepada ini tentu satu hal yang luar biasa dari aspek penyediaan infrastruktr bagi masyarakat yang begitu antusiasme di tengah pandemi menjadikan sepeda sebagai alat transportasi," tegasnya.

Syafrin menuturkan pada awal 2021 mendatang, Pemprov DKI bakal menghadiahi pesepeda di Jakarta yakni jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman. Hal itu sebagai komitmen dari pencanangan 200 km jalur sepeda di Ibu Kota pada tahun 2022 mendatang. (Baca: So Sweet, Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada Wagub DKI Riza Patria)

"Kami dari pemerintah terus memfasilitasi dalam penyediaan sarana dan prasarana jalur sepeda ini. Rencana di tahun 2021 pengembangan akan dimasifkan sampai 2022 adalah sepanjang 200 km jalur sepeda yang ada di Jakarta. Satu hal yang menggembirakan sesuai arahan Pak Gubernur, Jakarta di awal tahun 2021 sudah memiliki jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman dan ini tentu menjadi hadiah tahun baru bagi warga Jakarta," ucap Syafrin.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2798 seconds (10.177#12.26)