Polrestro Jakarta Barat Gagalkan Pengiriman Ratusan Paket Ganja

Senin, 14 Desember 2020 - 15:34 WIB
loading...
Polrestro Jakarta Barat Gagalkan Pengiriman Ratusan Paket Ganja
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat sita ratusan paket ganja yang rencananya akan diedarkan pada malam pergantian Tahun Baru 2021. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat sita ratusan paket ganja yang rencananya akan diedarkan pada malam pergantian Tahun Baru 2021. Ratusan paket ganja itu diangkut truk kontainer diamankan di jalur lintas Sumatra, tepatnya di Sijunjung, Sumatera Barat pada Rabu (9/12/2020) dini hari.

Polisi juga mengamankan dua kurir berinisial NG (29), dan IP (25). Paket ganja itu berasal dari Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara yang diangkut truk bersama puluhan karung buah kedondong untuk mengelabui petugas. (Baca juga; Pengedar Ganja Jaringan Lapas Dibongkar Bareskrim Polri, 283 Kg Ganja Disita )

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru membenarkan pihaknya menyita satu unit truk yang membawa ratusan kilogram ganja. "Benar anggota kami baru saja menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram ganja," ujarnya Senin (14/12/2020).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, kedua pelaku menyamarkan ratusan paket ganja tersebut dalam keranjang besar dan karung dicampur dengan buah jeruk dan kedondong.



Penangkapan ini, lanjut Ronaldo di bawah pimpinan Kanit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Hasoloan Situmorang. "Ini asalnya dari Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Jadi pelaku ini menaruh ganja di tengah-tengah buah kedongdong (atas kedondong, tengah ganja, bawah kedondong)," ungkapnya.

Saat ini dua kurir dan barang bukti dalam perjalanan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk diselidiki lanjut. Rencananya akan tiba di Mapolres Selasa (15/12/2020) besok. (Baca juga; Putar Balik Masuk Tol Jakarta-Cikampek, Pengendara Motor Ini Tewas Tercebur di Kali Bekasi )
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (10.55#12.26)