Gowes Aman Komunitas Sepeda ala Model Steffy Burase

Minggu, 13 Desember 2020 - 09:18 WIB
loading...
Gowes Aman Komunitas Sepeda ala Model Steffy Burase
Steffy Burase. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Edukasi tentang kegiatan bersepeda yang aman sesuai protokol kesehatan terus digaungkan, baik oleh komunitas maupun perseorangan. Seperti dilakukan model sekaligus presenter Steffy Burase.

Steffy giat melakukan olahraga sepeda sambil mengedukasi masyarakat mengenai cara gowes yang sesuai protokol kesehatan . Sabtu (12/12) kemarin misalnya, Steffy bekerja sama dengan beberapa komunitas sepeda mengadakan acara gowes sejauh 25 KM. Acara bertajuk "Rudy Project Charity Ride" tersebut diselenggarakan bertujuan selain untuk menggalang dana bagi korban terdampak pandemi COVID-19, juga memberikan edukasi kepada pesertanya.

( )

"Sebenarnya keinginan di Jakarta yang tidak bisa dibendung kan olahraga. Jadi yang bisa kita lakukan adalah mengedukasi setiap komunitas sepeda bahwa walaupun olahraga, tetap terapkan protokol kesehatan," kata model yang tergabung dalam komunitas Senayan Cyclist itu melalui keterangan tertulis, Minggu (13/12).

Dalam kegiatan gowes ini, para peserta diajarkan bagaimana tetap sehat bersepeda dengan mengindahkan protokol kesehatan. "Kami mengedukasi kalau mau bareng-bareng (sepedaan) gini lho caranya. Makanya kami nggak ambil semua anggota, tapi cuma beberapa perwakilan dari setiap komunitas. Setelah gowes semuanya pun disuruh pulang," ujar Steffy.

( )

Sementara itu, CEO dan Co-Founder Rudy Project Indonesia Julita Saragih menyatakan senang acara yang digagasnya disambut antusias oleh komunitas sepeda. "Apalagi memang ada keinginan dari semua untuk ikut berpartisipasi menggalang dana ini," imbuhnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)