Dinas SDA Ganti 2 Unit Penyaring Sampah di Rumah Pompa Sunter Utara

Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:01 WIB
loading...
Dinas SDA Ganti 2 Unit Penyaring Sampah di Rumah Pompa Sunter Utara
Rumah Pompa Pasar Ikan di Jalan Krapu, RT 1/RW 8, Penjaringan, Kecamatan Penjaringa, Jakarta Utara. Foto/Ist/akun Instagram @dinas_sda
A A A
JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan penggantian 2 unit saringan sampah baru di rumah pompa Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penggantian ini sebagai upaya mempercepat aliran air agar tidak terhampat sampah.

Keterangan dari akun Instagram @dinas_sda disebutkan, saringan sampah lama rusak karena berkarat akibat terkena paparan langsung sinar matahari serta air laut. Proses penggantian saringan sampah membutuhkan waktu selama satu bulan.

“Rencana akan diadakan penggatian 2 unit saringan sampah baru dari total 5 unit saringan sampah yang ada di rumah pompa Sunter Utara,” tulis akun Instagram @dinas_sda, Sabtu (12/12/2020). (Baca juga; Habib Rizieq Umumkan Bakal Datang ke Polda Metro Pagi Ini )

DInas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta juga telah menyediakan 487 unit pompa stasioner di 178 unit rumah pompa. Salah satu sistem pengendali air yang cukup penting di Jakarta adalah Rumah Pompa Pasar Ikan di Jalan Krapu, RT 1/RW 8, Penjaringan, Kecamatan Penjaringa, Jakarta Utara.

Saat ini terdapat 10 unit pompa dan 3 unit genset dengan jumah operator sebanyak 37 personel. Kondisi 8 unit pompa berfungsi baik dan 2 unit pompa rusak karena travo inverter panel terbakar dan sedang dalam perbaikan. (Baca juga; 20 Kuasa Hukum Bakal Dampingi Habib Rizieq Jalani Pemeriksaan di Polda Metro )

“Dinas Sumber Daya Air akan terus memaksimalkan kesiapan pompa di seluruh rumah pompa DKI Jakarta sehingga diharapkan saat musim hujan nanti tidak ada masalah dalam pengoperasiannya,” tulis akun Instagram @dinas_sda, Sabtu (12/12/2020).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)