Habib Rizieq Umumkan Bakal Datang ke Polda Metro Pagi Ini

Sabtu, 12 Desember 2020 - 01:09 WIB
loading...
Habib Rizieq Umumkan Bakal Datang ke Polda Metro Pagi Ini
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengatakan, dirinya akan mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengatakan, dirinya akan mendatangi Polda Metro Jaya , Sabtu (12/12/2020) pagi. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah video dikanal YouTube Front TV.

“Saya umumkan untuk seluruh anak bangsa Insyallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 (hari ini) di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya Insyaallah,” kata Rizieq sebagaimana dilihat Okezone. (Baca juga; Kapolda Metro Instruksikan Tangkap HRS, Rizieq Shihab Trending di Twitter )

Habib Rizieq menekankan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya ini untuk menunjukkan komitmen sebagai warga negara yang patuh akan hukum. “Jadi saya menunjukkan bahwa kita punya komitmen menjadi warga megara yang baik patuh hukum dan melaksanakan pada prosedur yang ada,” tegasnya.

Diketahui, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan kerumunan. Selain Habib Rizieq, lima orang lainnya juga turut ditetapkan tersangka yakni, Ketua Panitia Haris Ubaidillah (HU), Sekretaris Panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), Penanggung Jawab Maman Suryadi (MS), Penanggung Jawab Acara Shabri Lubis (SL), dan Kepala Seksi Acara Habib Idrus (HI).

Keenam tersangka itu sudah dilakukan pencekalan untuk bepergian ke luar negeri selama 20 hari. Surat permohonan pencekalan sendiri dilayangkan pada 7 Desember 2020. (Baca juga; Begini Respons Habib Rizieq Setelah Ditetapkan sebagai Tersangka )

Selain pelanggaran UU Karantina Kesehatan, Habib Rizieq dijerat dengan Pasal 160 KUHP terkait penghasutan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan 216 KUHP. Sementara itu, kelima tersangka lainnya, dijerat Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)