TPS Rindu Sekolah di Tangsel, Simbol Merindukan Belajar di Kelas Sebelum Masa-masa Pandemi

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:38 WIB
loading...
TPS Rindu Sekolah di Tangsel, Simbol Merindukan Belajar di Kelas Sebelum Masa-masa Pandemi
TPS unik Rindu Sekolah di Perumahan Cendana Residen, Pamulang, Tangsel, Rabu (9/12/2020). Foto: iNews/Nunung Purnomo
A A A
TANGERANG SELATAN - Petugas KPPS di Tangerang Selatan (Tangsel) memakai seragam sekolah saat pemungutan suara di TPS pada Pilkada Tangsel , Rabu (9/12/2020). Selain menarik minat warga untuk mencoblos, pemakaian baju sekolah lantaran rindu dengan momentum sekolah yang hilang ketika pandemi Covid-19.

Sejak pagi warga Perumahan Cendana Residen, Pamulang mendatangi TPS 49 untuk memberikan suaranya. Sejumlah warga yang datang dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum mendaftar. Setelah mencoblos warga diberikan tanda dengan menggunakan tinta pada jari tangannya. (Baca juga: Coblosan Pilkada Tangsel, Airin: Alhamdulillah Ikuti Protokol Kesehatan)

“Adanya tema unik ini membuat warga antusias ke TPS. Kami berharap siapapun yang terpilih bisa membawa Tangsel ke arah yang lebih baik lagi,” kata Teguh, warga setempat.

Menurut Ketua KPPS Fikri, tema unik ini lantaran ingin mengingatkan bahwa pentingnya pendidikan dan menjadi nomor satu meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. (Baca juga: Mencoblos Didampingi Saraswati, Muhamad: Yakin Raih Suara Terbanyak)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)