Grup Ikan Asin Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Kapuk Muara

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:31 WIB
loading...
Grup Ikan Asin Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Kapuk Muara
Group Ikan Asin menyalurkan lebih dari 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk solidaritas di tengah pandemi Covid-19. Group Ikan Asin menyalurkan lebih dari 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 di RT 03, 05, 06 di RW 07 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Salah satu pemilik Group Ikan Asin, Beng Cun atau Suhartono mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Kami mencoba memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket, semoga bisa sedikit meringankan beban warga apalagi pada bulan puasa dan Lebaran ini," kata Beng Cun di Kantor Group Ikan Asin, Selasa (12/5/2020)

Menurut Beng Cun, selama Covid-19 ini banyak warga tetap tinggal di rumah dan hal inilah yang mengakibatkan kekurangan pendapatan dan kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya. "Untuk itu dalam tiap paket yang kami berikan berisi antara lain beras 10 kg, bawang putih, ikan asin, masker, minyak goreng, kurma dan asam jawa, yang memang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Salah satu pemilik Group Ikan Asin lainnya, Teddy Gunawan menambahkan, sebelumnya Group Ikan Asin juga telah menyalurkan 900 paket sembako untuk warga Kebon Sayur RT 06/07. "Jadi kami di sini ada sekitar 10 teman seprofesi memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak. Dan Selain masyarakat kami juga berikan 500 paket yang diberikan khusus untuk karyawan," katanya.

Ketua RT 06 RW 07, Cituk Wiarso merasa bersyukur dengan adanya pembagian sembako berjalan lancar dan tertib, tidak saling berebut. Karena pengurus RT dan RW telah memberikan kupon terlebih dahulu kepada warga yang berhak mendapatkannya.

"Dengan cara menggunakan kupon warga tidak perlu berdesak-desakan, Sembako ini bisa membantu Pendaringan masyarakat. Kami mendoakan agar perusahaan di tempat ini makin maju,” ujar Cituk.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)