Diserang, Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Anggota FPI

Senin, 07 Desember 2020 - 13:21 WIB
loading...
Diserang, Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Anggota FPI
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menunjukkan barang bukti penyerangan anggota di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Enam orang kelompok pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang sebelumnya dilaporkan diculik anggota kepolisian ternyata ditembak mati oleh tim Polda Metro Jaya . Tindakan tegas terpaksa dilakukan karena tim dari kepolisian mendapat serangan terlebih dahulu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, tindakan tegas tersebut dilakukan oleh anggota tim dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Anggota yang sedang melakukan pengintaian terhadap keberadaan Habib Rizieq tiba-tiba dipepet oleh sebuah kendaraan yang ditumpangi 10 orang yang melakukan pengawalan terhadap Habib Rizieq. (Baca juga: Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian Minta Polisi Segera Tangkap Habib Rizieq)

“Anggota yang sedang melakukan pengintaian secara tiba-tiba langsung dipepet,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Setelah dipepet, anggota yang berjumlah enam orang tidak hanya dipepet melainkan diserang juga dengan tembakan dan juga dengan senjata tajam. Mendapat perlakuan seperti itu, petugas kemudian langsung membalas tembakan.

“Dari 10 orang yang menyerang, enam dinyatakan tewas, sedangkan empat lainnya berhasil melarikan diri,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, petugas menyita dua senjata api jenis revolver, satu bilah samurai, satu buah besi pemukul dan 10 butir peluru aktif. (Baca juga: Begini Isi Spanduk Habib Rizieq yang Dibawa Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)