Angkut Puluhan Orang Perahu Pariwisata Terbalik, Balita 3 Tahun Tewas

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:11 WIB
loading...
Angkut Puluhan Orang Perahu Pariwisata Terbalik, Balita 3 Tahun Tewas
Warga Desa Samudra Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mengevakuasi jasad Anif (3) balita yang tenggelam setelah perahu pariwisata terbalik.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Perahu pariwisata yang mengangkut puluhan pengunjung terbalik di Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi , Minggu (6/12/2020). Akibatnya, balita bernama Anif (3) meninggal dunia setelah ikut tenggelam di sungai tersebut.

Warga setempat yang menyaksikan insiden tersebut, Hasim mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 11.30 WIB tadi. Saat itu perahu hendak menuju ke Sungai Rindu."Ada 23 orang dalam perahu tenggelam, saat perahu itu menuju ke Sungai Rindu," kata Hasim kepada wartawan Minggu (6/12/2020).

Perahu kayu itu diduga tak kuat menahan terjangan angin yang cukup kencang sehingga terbalik menyebabkan seluruh penumpangnya tenggelam ke sungai. Melihat insiden itu, Hasim bersama warga lain langsung menceburkan diri ke sungai untuk membantu mengevakuasi pengunjung yang tak bisa berenang. (Baca: Tertimpa Pohon Tumbang, 10 Pemetik Teh di Puncak Bogor Terluka)

"Setelah proses membantu ternyata ada yang hilang balita usia tiga tahun, tak lama ditemukan dalam kondisi kritis," ungkapnya. Oleh warga, balita tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hospital Tarumajaya untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, balita malang tersebut itu meninggal dunia.

Berdasarkan data kepolisian, korban tenggelam sebanyak 23 orang itu merupakan orang dewasa dan anak-anak. Jumlah korban tenggelam orang dewasa atau orang tua berjumlah 10 dari jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sementara korban anak-anak berjumlah 12 orang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)