Cegah Penyakit Menular, Puskesmas Kecamatan Penjaringan Gelar UKBM Imunisasi

Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:00 WIB
loading...
Cegah Penyakit Menular, Puskesmas Kecamatan Penjaringan Gelar UKBM Imunisasi
Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menggelar kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKMB) New Normal Pos Imunisasi. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara , menggelar kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKMB) New Normal Pos Imunisasi untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa.

Pelaksana Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Manda Hafni Permana mengatakan, kegiatan yang diadakan di Kantor RW 12 Kelurahan Penjaringan diikuti oleh 20 balita. "Dalam UKBM New Normal Pos Imunisasi ini mereka akan mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan lanjutan seperti BCG, DPT-HB, IPV, CAMPAK RUBELLA dan POLIO," ujarnya, Sabtu (5/12/2020).

Dengan adanya kegiatan ini, Manda berharap balita di wilayah Kecamatan Penjaringan mendapatkan haknya melalui pemenuhan layanan kesehatan imunisasi agar terhindar dari penyakit menular. (Baca juga; Satlantas Polres Bogor Kawal Ibu Hendak Bersalin yang Terjebak Oneway Jalur Puncak )

"Di masa pandemi ini balita merupakan salah satu kelompok rentan yang perlu dilindungi. Ini dilakukan agar balita terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi yang dapat mengakibatkan kesakitan bahkan kematian anak," tuturnya.

Adapun dalam kegiatan imunisasi ini tenaga kesehatan yang berjumlah sembilan orang yang terdiri dari empat orang tenaga kesehatan, satu orang tim disinfektan, tiga kader kesehatan dan satu orang kader PKK tetap memberlakukan protokol kesehatan.

"Untuk tetap menjaga kesehatan semua pihak. Baik petugas kesehatan, orang tua dan anak yang akan diimunisasi. Kita lakukan pendaftaran secara online dengan kuota pendaftar yang dibatasi," kata Manda. (Baca juga; Siap Digunakan, Wisma JIC Koja Belum Menerima Pasien COVID-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)