Camat Kronjo Akui Mayat dalam Koper di Makkah Warganya

loading...
Camat Kronjo Akui Mayat dalam Koper di Makkah Warganya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Camat Kronjo Tibi mengakui, bahwa benar mayat dalam koper yang ditemukan di pinggir jalan di Makkah, Arab Saudi adalah warganya yang bernama Afryani.

Korban diketahui berasal dari Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Saat ini, pihak keluarga masih menunggu kedatangan korban dari Arab Saudi. Rencananya, korban dimakamkan di Bakung.

"Pihak Kementerian Tenaga Kerja ada yang sudah datang ke rumah keluarga untuk menyampaikan kedatangan jenazah," papar Tibi, kepada wartawan di Kronjo, Rabu (2/12/2020). (Baca juga: Mayat Dalam Koper Ditemukan di Makkah, Diduga WNI )

Dilanjutkan Tibi, pihak keluarga saat ini sudah menggelar tahlilan di rumah sambil menunggu kedatangan jenazah. Tapi, kapan jenazah itu sampai, masih belum diketahui waktu tepatnya malam ini atau bukan.



"Pas saya datang itu, keluarga sudah tahu. Kan diinformasikan sama Disnaker Pusat. Sudah tahlilan juga. Ya, pihak keluarga sudah tahu anaknya meninggal," sambung Tibi. (Baca juga: Kemlu Konfirmasi Jenazah Dalam Koper di Makkah Adalah WNI )

Dari keterangan keluarga, Afryani diketahui bekerja di Makkah, dari Januari 2020. Afryani belum satu tahun bekerja di Makkah. Ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi TKI. Dia berangkat ke Makkah melalui agen.

"Keluarga tidak paham apakah dia berangkat ke Makkah menjadi TKI ilegal atau resmi. Namun, Afryani diberangkatkan oleh salah satu agen kerja di Tangerang," pungkasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top