Penjagaan di Kediaman Habib Rizieq, FPI Sisir Wilayah Petamburan

Rabu, 02 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
Penjagaan di Kediaman Habib Rizieq, FPI Sisir Wilayah Petamburan
Sejumlah orang tampak menjaga kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) siang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kian sore, penjagaan di Jalan Petamburan III, Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Pusat, makin ketat, Rabu (2/12/2020). Sejumlah orang dari Front Pembela Islam (FPI) tampak mengawasi dan memblokade akses masuk dan keluar di jalan itu.

Selain itu, beberapa kali anggota menggunakan sepeda motor terlihat hilir mudik di wilayah Petamburan, di antaranya Petamburan IV yang berdekatan dengan Kantor Dinas Pemakaman dan Pertamanan, serta Jalan Petamburan II yang merupakan areal masuk kelurahan.

Termasuk di Jalan Petamburan Raya yang menghubungkan ketiga jalan itu yang berada di sisi selatan. Wilayah itu juga menjadi lokasi patroli sejumlah anggota FPI. ( )

Pantauan di lokasi, Jalan Petamburan III baik di area sisi utara maupun selatan tampak dijaga sejumlah remaja bermasker dan berpakaian serba putih, mereka juga mengawasi setiap orang lewat.

Bila bukan warga sekitar maupun tak menjelaskan tujuannya. Mereka akan berupaya keras agar orang tersebut balik arah. ( )

Di setiap areal masuk itu juga puluhan orang berpakaian pangsi, serba putih, hingga bersarung tampak menjaga dan memblokade setiap warga yang masuk.

Termasuk di depan gang menuju kediaman Habib Rizieq, penjagaan di sana kian ketat dengan menaruh kursi kayu tepat di tengah jalan. Sementara beberapa orang tampak berjaga di depan pos yang berhadapan dengan gang itu.

"Kayaknya sejak siang tadi deh, yang jaga lebih banyak lebih ketat," kata Minah (43), warga sekitar Petamburan Raya. ( )

Minah tak mengetahui pasti kenapa penjagaan di sana cukup ketat. Padahal sejak Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Penjagaan di sana tampak biasa, barulah setelah isu pemanggilan polisi, warga yang jaga kian bertambah. "Tahu diperiksa dari televisi," katanya.

Hingga berita ditulis, suasana memanas yang sempat terjadi berlangsung pulih. Meski demikian beberapa warga tak bisa keluar masuk. ( )

Mereka hanya berjaga di lokasi dan mengawasi setiap kendaraan yang melintas. Begitupun dengan patroli, nyaris beberapa menit sekali, anggota berpakaian serba putih keliling jalan itu.

Meski memanas, namun tak ada satupun anggota polisi di sana. Mereka tampak terlihat berjaga di Asrama Brimob yang berjarak 300 meter dari lokasi Petamburan III.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)