150 Petugas Gulkarmat Sterilkan Kompleks Balai Kota

Selasa, 01 Desember 2020 - 20:19 WIB
loading...
150 Petugas Gulkarmat Sterilkan Kompleks Balai Kota
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 150 petugas penyemprotan disinfektan di seluruh gedung kompleks Balai Kota. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 150 petugas, serta 110 petugas kebersihan dari biro umum dan ASD, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung kompleks Balai Kota.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di lingkungan Balai Kota. (Baca juga; Anies dan Wagub Terpapar COVID-19, Ketua DPRD DKI Minta Roda Pemerintahan Tetap Berjalan )

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, para petugas damkar akan dilengkapi 41 unit power sprayer dan satu unit watermis dalam melakukan penyemprotan disinfektan. "Seluruh ruangan dan lantai di Kompleks Balai Kota akan disemprot disinfektan. Petugas damkar kita juga dibantu sekitar 30 petugas pamdal Balai Kota," katanya, Selasa (1/12/2020).



Adapun rincian lokasi yang akan disemprot disinfektan di Kompleks Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, yaitu Gedung Blok A sampai G, Balai Agung, termasuk luar gedung Balai Kota DKI Jakarta. "Setelah penyemprotan disinfektan, kita langsung melakukan dekontaminasi petugas dan peralatan," tandas Satriadi.

Lebih lanjut Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto menegaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan sejatinya sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat sore di gedung Balai Kota. Namun untuk kali ini, kegiatan tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. (Baca juga; Anies Positif Covid-19, Warganet Doakan Kesembuhan Gubernur DKI )

"Untuk di Balai Kota, setiap penyemprotan 150 orang. Semua area gedung Balai Kota. Semua. Pokoknya yang di area gedung Balai Kota, semua kita semprot," jelas Mulyanto di Balai Kota. (Baca juga; Netizen Puji Sikap Anies Baswedan Umumkan Terpapar Covid-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)