Pria yang Tewas Terpanggang di Cilincing Terbakar Saat Memasak Nasi

loading...
Pria yang Tewas Terpanggang di Cilincing Terbakar Saat Memasak Nasi
Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW saat meninjau lokasi kebakaran. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Abdul Majid (62), warga Jalan Kalibaru Barat VI, RT 14/RW 04, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, tewas terbakar di rumahnya, Selasa (1/12/2020). Saat peristiwa nahas tersebut terjadi, korban sedang memasak nasi.

"Kejadian sekitar jam 10.30, kami mendapatkan informasi bahwa korban meninggal karena terbakar saat dia sendiri yang memasak nasi," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW di lokasi. (Baca juga: Pria Paruh Bayah Ditemukan Tewas Terpanggang di Kalibaru Cilincing)

Berdasarkan penyelidikan sementara, korban yang tinggal sendiri tidak mengetahui bahwa api telah menyambar sarung yang dikenakannya.

“Apinya menyambar kain sarungnya yang dipakai. Pada saat kain sarungnya itu terbakar, dia kaget dan dia terjatuh,” bebernya. (Baca juga: Sempat Mati Listrik Sebelum SPBU MT Haryono Terbakar, Berikut Kronologisnya)



Hanya dalam waktu singkat, api langsung membesar dan menyambar tubuhnya. Majid juga tidak sempat meminta pertolongan karena hanya seorang diri di dalam rumah.

“Tidak ada teman, tidak ada kawan, sendiri. Dia tidak bisa minta tolong kepada siapa-siapa. Api akhirnya membesar membakar sekujur tubuh,” kata Eko.

Ketua RT 14 Elis mengatakan, Majid tinggal bersama dengan keluarganya. Namun saat kejadian keluarganya sedang tidak berada di rumah. "Ada anaknya, tapi semuanya lagi pergi," ungkap Elis.



Saat ini polisi sudah membawa jasad korban ke RSCM Jakarta untuk dilakukan autopsi.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top