Satgas COVID-19 Bogor: Keberadaan Habib Rizieq Shihab di Sentul Sumir

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:15 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Bogor: Keberadaan Habib Rizieq Shihab di Sentul Sumir
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan, belum bisa memastikan keberadaan Habib Rizieq Shihab. SINDOnews/Yorri Farli
A A A
BOGOR - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengaku, belum bisa memastikan keberadaan Habib Rizieq Shihab . Terkait kabar Habib Rizieq Shihab berada salah satu perumahan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor , masih belum pasti.

"Saya belum bisa memverifikasi dan validasi informasi, kita masih kontak-kontak dengan satgas. Kalau informasi dari pimpinan tidak ada Satgas yang ke lokasi," Irwan, Selasa (1/12/2020).

Dia pun mengaku mendapat informasi keberadaan Habib Rizieq Shihab dari media. Namun, dia mengatakan ada kelompok massa di perumahan tersebut melakukan penolakan keberadaan Habib Rizieq Shihab di sekitar Sentul.

"Infonya di sana ada unjuk rasa. Saya lagi lapor ke pimpinan. Jadi saya belum bisa kasih informasi," tambah Irwan. (Baca juga; Kuasa Hukum FPI: Habib Rizieq Shihab di Sentul Tengok Cucunya )

Sementara beberapa warga melakukan unjuk rasa di perumahan yang diduga didatangi Habib Rizieq Shibab. Seorang pendemo, Ahmad Suhadi belum bisa memastikan keberadaan Habib Rizieq Shihab di salah satu rumah di perumahan itu.

"Ada informasi seperti itu. Ada indikasi dia tinggal di sekitar sini. Tapi setelah kami konfirmasi ke satpam katanya nggak tahu. Nggak tahu itu artinya bisa saja, bukan giliran jaga,” kata Ahmad. (Baca juga; Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq, Warganet Gaungkan #StopKriminalisasiIBHRS )

Dia pun menyebutkan, bila memang Habib RIzieq Shihab berada di perumahan itu, maka mereka akan kembali untuk melakukan aksi. Dia menambahkan keberadaanya massa di sini, ingin bersama-sama dengan masyarakat Bogor bersatu untuk memerangi COVID-19. "Kami khawatir makin banyak lagi orang-orang terkena COVID-19 itu," tambah Ahmad.

Ahmad pun menilai, sudah seharusnya Rizieq yang merupakan tokoh organisasi Front Pembela Islam (FPI), juga seorang ulama dapat memberikan contoh. Berikan contoh bila COVID-19 bukan aib dan penyakit ini bisa terpapar ke siapa pun.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)