Kabaharkam Resmikan Dua Kapal Patroli Korpolairud di Tanjung Priok Jakut

Selasa, 01 Desember 2020 - 15:47 WIB
loading...
Kabaharkam Resmikan Dua Kapal Patroli Korpolairud di Tanjung Priok Jakut
Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto meresmikan dua kapal patroli milik Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) KP Bharata 8004 dan KP Sanjaya 7017 di Mako Polairud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes To
A A A
JAKARTA - Badan Pemeliharaan Keamanan ( Baharkam ) Polri meresmikan dua kapal patroli milik Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) KP Bharata 8004 dan KP Sanjaya 7017 di Mako Polairud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020).

Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, dua kapal patroli kelas A yang memiliki panjang 63 meter ini merupakan alutsista buatan anak negeri. (Baca juga:Kabaharkam Pastikan Polri Kawal Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika)

"Dua kapal ini menambah kekuatan armada kepolisian perairan dan udara dalam mendukung tugas-tugas pemeliharaan kamtibmas maupun menunjang operasional di wilayah," ujar Agus, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, penunjang tugas operasional di wilayah seperti pengamanan di wilayah pesisir dan membantu tugas bersama yang dilakukan unsur TNI maupun kementerian dan lembaga dalam menjaga wilayah perairan dan kekayaan milik NKRI.

"Nanti tugasnya menjaga kekayaan milik negara yang akan keluar secara tidak sah maupun kejahatan yang akan masuk ke Indonesia melalui perairan. Sesuai arahan Kapolri terkait upaya percepatan pengembangan di wilayah pesisir untuk ditingkatkan," ujar Agus. (Baca juga:Kabaharkam Polri Pantau Babak Akhir Lomba Kampung Sehat NTB)

Adapun peresmian dua kapal patroli ini dilakukan di sela acara peringatan hari ulang tahun Polairud ke-70 secara virtual yang dihadiri Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, Dirpoludara Korpolairud Brigjen Pol Sumego Adie, dan seluruh pejabat utama.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)