Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan COVID-19

Senin, 30 November 2020 - 19:01 WIB
loading...
Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan COVID-19
Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan, kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah dipantau Satgas Penanggulangan COVID-19. Foto/Ist/Twitter Humas Polsek Pasarkemis @polsekpasarkem3
A A A
TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan, kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dipantau Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang.

Hal itu untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan oleh jamaah yang hadir. Pada kegiatan itu juga dipastikan tidak dihadiri Gubernur Banten dan Kapolda Banten. "Keberadaan Satgas Penanggulangan COVID-19 pun justru untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan," kata Ade saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Ade menyebutkan, jauh-jauh hari Satgas Penanggulangan COVID-19 beserta unsur lain sudah mengimbau jamaah untuk tidak datang langsung. Sebab, kegiatan itu juga dapat disaksikan atau diikuti melalui media sosial dan stasiun televisi. (Baca juga; Polda Metro Siapkan Tiga Pasal untuk Jerat Tersangka Kerumunan Petamburan )

Namun antusiasme masyarakat yang tinggi membuat mereka datang langsung mengikuti kegiatan tersebut. Meski begitu, Satgas Penanggulangan COVID-19 tetap berusaha memonitor kegiatan agar protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap berjalan.

"Satgas Penanggulangan COVID-19 juga beberapa kali membubarkan atau menegur jamaah yang berkerumun. Kami imbau mereka untuk jaga jarak," ucap Ade. (Baca juga; Habib Rizieq Shihab Diminta Datang ke Polda Metro Tanpa Bawa Simpatisan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)