Debat 2 Lawan 1, Timses: Imam Budi Tak Gentar dan Siap Kuasai Panggung

Senin, 30 November 2020 - 17:08 WIB
loading...
Debat 2 Lawan 1, Timses: Imam Budi Tak Gentar dan Siap Kuasai Panggung
Debat perdana Pilkada Kota Depok, Minggu (22/11/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tim sukses pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (IBH), Hafid Nasir menerima keputusan tim dokter yang tidak mengijinkan Mohammad Idris ikut debat Pilkada Kota Depok secara virtual, Senin (30/11/2020) malam.

Berdasarkan keputusan tim medis, dalam surat keterangannya menyebut kondisi kesehatan Mohammad Idris belum stabil. “Meskipun kondisi Pak Idris sehat, sambil rekomendasi tim medis RSUD Covid, kalau mereka secara medis tidak merekomendasikan, meski kita telah siapkan juga di rumah kediaman pak wali untuk kegiatan virtual. Atas rekomendasinya tidak mengizinkan Pak Idris ikut debat virtual, kita mengikuti arahan RSUD,” ujar Hafid, Senin (30/11/2020).

Diketahui, Mohammad Idris saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Depok akibat positif Covid-19. Calon Wali Kota Depok nomor urut 02 itu sudah beberapa hari dirawat sejak diketahui terkonfirmasi Covid-19 pada Rabu (25/11/2020). Timses dan Idris menerima keputusan tersebut.

“Sudah tahu keputusannya kemarin, kita yang ambil. Suratnya baru diluncurkan kemarin dari RSUD dan diberikan KPU. Jadi surat tersebut sudah diketahui dan diajak bicara,” ungkap Hafid. (Baca juga: Kondisi Kesehatan Belum Stabil, Idris Tak Diperkenankan Ikut Debat)

Dengan demikian, formasi debat malam nanti dipastikan hanya Imam Budi mewakili pasangan nomor urut 02. Sedangkan pasangan nomor urut 01, dipastikan dihadiri Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Meski demikian, Hafid menuturkan kondisi itu tidak membuat Imam Budi gentar. “Kita sudah menyiapkan plan Pak Idris mengikuti virtual, kita sudah siapkan plan IBH (imam) saja yang tampil, sudah disiapkan. Jadi Insya Allah IBH siap untuk hadir tanpa didampingin Pak Idris. Kita sudah melakukan pembekalan kepada beliau,” tukasnya. (Baca juga: 1 Calon Wali Kota Terpapar Covid-19, KPU Depok Tetap Gelar Debat Putaran Kedua)



Hafid menegaskan, Imam sudah terbiasa dialog di muka publik. Sehingga walaupun seorang diri bukan menjadi kendala. Bahkan Imam saat ini sangat percaya diri. “Pak Imam juga sering tampil di televisi beberapa event. Bahkan di televisi yang dikelola relawan sudah sering tampil. Dengan Rocky Gerung juga pernah dialog. Saya pikir IBH sudah secara alami mendapatkan pengalaman, saya pikir tidak ada kendala hadir sendiri pada debat nanti. Harus PD,” ungkapnya.

Sebenarnya, sebelum ada keputusan tim dokter, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah rencana agar Idris bisa ikut debat secara virtual. Namun, dengan adanya keputusan dokter, maka pihaknya harus menghormatinya.

“Pihak rumah sakit sudah kita koordinasikan, apabila kondisi beliau membaik, sudah kita siapkan untuk bisa hadir secara virtual di rumah. Tapikan lagi-lagi keputusan berada di tim medis RSUD,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)