Muhamad-Saras Janji Bangun Islamic Center, Tim Benyamin-Pilar: Programnya Sudah Dibuat Pemkot Tangsel

Senin, 30 November 2020 - 16:16 WIB
loading...
Muhamad-Saras Janji Bangun Islamic Center, Tim Benyamin-Pilar: Programnya Sudah Dibuat Pemkot Tangsel
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Tim Komunikasi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan , Reza Ahmad menyayangkan janji Muhamad-Rahayu Saraswati terkait pembangunan Islamic Center jika terpilih menjadi kepala daerah.

Menurut dia, program tersebut sejatinya telah dicanangkan selama periode kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany dan wakilnya Benyamin Davnie. “Janji pembangunan Islamic Center seperti yang disampaikan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati sebenarnya bukanlah program baru. Selama kepemimpinan Ibu Airin dan Pak Benyamin, programnya sudah ada,” ujarnya di Serpong Utara, Minggu (29/11/2020). (Baca juga: Teruskan Keberhasilan Airin, Benyamin-Pilar Siapkan Beasiswa untuk Tingkatkan Kualitas ASN)

Islamic Center Tangsel akan berdiri di kawasan Pasar Modern BSD, Serpong atau berdekatan dengan Terminal BSD. Nanti Islamic Center Tangsel memiliki dua lantai dengan dilengkapi berbagai fasilitas keagamaan dan bisa dijadikan tempat pembinaan.

Bangunan dua lantai itu memiliki daya tampung yang luar biasa. Di lantai bawah, misalnya bisa memuat sebanyak 887 orang. Sementara, di lantai atas disiapkan untuk menampung 1.700 orang.

Pemkot Tangsel di bawah kepemimpinan Airin dan Benyamin Davnie, bahkan telah memetakan fasilitas parkir kendaraan di Islamic Center. Daya tampung parkir untuk kendaraan roda empat mencapai 49 unit dan roda dua sebanyak 80 unit.

“Kenapa daya tampung parkir tidak terlalu banyak dikarenakan lokasi Islamic Center berada di dekat Terminal BSD. Karenanya, Pemkot Tangsel berharap masyarakat lebih mengutamakan menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi,” jelas Reza. (Baca juga: Survei Indikator, Muhamad-Saraswati Unggul dari Benyamin-Pilar)

Pemkot Tangsel juga telah menyiapkan sejumlah desain bangunan khususnya menerapkan gaya tradisional dan ramah lingkungan. Pemkot saat ini masih membuka dialog dan komunikasi dengan kiai dan tokoh agama.

Reza mengatakan, dalam rencana awal pembangunan Islamic Center Tangsel seharusnya dibangun pada tahun anggaran 2020. Namun, imbas pandemi Covid-19, Pemkot Tangsel harus merealokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)