Terima 55.066 Paket Sembako, Arif Apresiasi Janji Pemerintah

Selasa, 12 Mei 2020 - 04:02 WIB
loading...
Terima 55.066 Paket Sembako, Arif Apresiasi Janji Pemerintah
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyerahkan bantuan beras pada warga korban terdampak Covid-19. Foto/Pemkot Tangerang
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengapresiasi pemerintah atas penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kota Tangerang. Hal tersebut disampaikan saat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan menyerahkan bantuan sosial secara langsung di Kota Tangerang, Senin 11 Mei 2020.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan pemerintah pusat kepada kami dan apresiasi kepada Pak Menteri yang telah menyerahkan secara langsung,” kata Arief.

Pemkot Tangerang telah menerima bansos dari pemerintah sejumlah 55.066 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Arief mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar penyerahan bantuan bisa tepat sasaran.

“Kita maksimalkan data yang digunakan betul-betul data yang valid sehingga warga yang mendapatkan adalah warga yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam penyaluran bansos itu, Pemkot Tangerang menggunakan aplikasi SiData. Perangkat digital tersebut terhubung dengan Aplikasi SiGacor di tingkat RT/RW.

“Jadi aplikasi itu sudah bisa memverifikasi berdasarkan nama, alamat, GPS dan foto. Teknisnya akan disalurkan melalui kantor pos. Tentu harapannya penyaluran akan setepat sasaran sesuai harapan pemerintah pusat,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melakukan kunjungan dan menyerahkan secara langsung bansos di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Hingga 10 Mei lalu, penyaluran dari pemerintah pusat tahap II di DKI Jakarta mencapai 19,7 persen atau 185.024 KPM dari total 940.012 KPM. Sementara, di Bodetabek mencapai 7,12persen dari total 516.407 KPM.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)