Milad ke-24, GPMI Tekankan Pentingnya Persatuan Umat

Minggu, 29 November 2020 - 15:09 WIB
loading...
Milad ke-24, GPMI Tekankan Pentingnya Persatuan Umat
Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) memperingati hari jadi yang ke-24 di Markas PW GPMI Jakarta Raya, Jalan Niih, Ragunan, Jakarta Selatan. Milad yang digelar kemarin ini dihadiri banyak tokoh dan ulama.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh. Meski dihadiri banyak tokoh, kata dia, protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai dengan program Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Di tengah wabah Covid-19, GPMI tetap patuh terhadap ketentuan yang telah ditetapkan oleh Gubernur Anies Baswedan,” kata Syarief dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020). ( )

Dikatakan Syarief, dalam acara tersebut, panitia hanya menyediakan 50 persen dari kuota maksimal ruangan untuk menjaga jarak aman, termasuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta penggunaan masker. Sementara untuk yang mengikuti dari rumah, panitia menyiarkannya secara daring dan laporan langsung melalui platform media sosial dan media televisi.

"Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat, kader, anggota dan pengurus GPMI untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, saling bergandeng tangan, membantu satu sama lainnya, jangan terprovokasi oleh hal-hal yang belum tentu kebenarannya,” tuturnya.

Sejauh ini pihaknya bersinergi secara aktif membantu Gubernur Anies Baswedan mewujudkan pengabdiannya kepada masyarakat. ( )

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar GPMI Hamdan Zoelva menekankan pentingnya kesatuan dan kekuatan umat dalam mewujudkan persatuan Bangsa. Umat Islam, kata dia, harus bahu membahu agar membangun persuadaraan agar mampu berkiprah di seluruh sektor kehidupan sehingga dengan demikian mampu membawa Indonesia yang lebih maju dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Saya ikut hadir saat deklarasi bersama Bang Gogon (Ahmad Sumargono) 24 Tahun silam. Dan Almarhum Bang Gogon seperti kita ketahui sosok yang sangat kuat dalam keislaman dan kebangsaannya," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Ketua Umum PB GPMI KH Aslih Ridwan mengatakan, di usianya yang ke-24 GPMI terus mencoba membangun peradaban umat dengan meluncurkan beberapa program untuk persaudaraan seperti meluncurkan Gerakan Magrib Mengaji, GPMI Peduli untuk aksis sosial dan Baksos serta kegiatan pengajian rutin.

Milad ke-24 GPMI ini dihadiri Ketum MUI Jakarta-Selatan, KH Nawawi Hakam, KH Ahmad Nawawi Pengasuh Pondok pesantren Almusyarofah, Petukangan Jaksel, KH Sobri Lubis, Ketua Tanfidzi DPP Front Pembela Islam (FPI) Ustadz Ahmad Sobri Lubis, Kiyai dan Habaib lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)