Teruskan Keberhasilan Airin, Benyamin-Pilar Siapkan Beasiswa untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Minggu, 29 November 2020 - 12:38 WIB
loading...
Teruskan Keberhasilan Airin, Benyamin-Pilar Siapkan Beasiswa untuk Tingkatkan Kualitas ASN
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Nomor Urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Tata kelola pemerintahan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam kurun 10 tahun terakhir, atau selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie , telah berhasil menjadikan kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu menorehkan beragam prestasi dan apresiasi.

Seiring upaya tersebut, pembenahan kualitas aparatur sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkot Tangsel juga terus mengalami tren peningkatan. Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas ASN. Ke depan, Benyamin yang kini mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel berencana meneruskan keberhasilan tersebut. Bang Ben, sapaan akrabnya, telah menyiapkan sejumlah program pembaharu demi semakin meningkatkan pencapaian.

“Ada beberapa program unggul yang kami siapkan untuk membuat kualitas ASN di Tangsel semakin meningkat. Upaya ini sejalan dengan rencana kami meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat,” kata Benyamin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020). (Baca juga: Diintimidasi, Tim Hukum Benyamin Davnie-Pilar Lapor ke Polisi)

Salah satu program yang disiapkan yakni pemberian beasiswa untuk ASN. Dalam kurun 10 tahun terakhir, Pemkot Tangsel telah bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran. Kerja sama untuk mengakomodasi kebutuhan ASN yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

Ke depan, menurut Bang Ben, kerja sama serupa akan lebih ditingkatkan. “Ke depan, kerja sama bisa saja dilakukan tidak hanya dengan perguruan tinggi dalam negeri, tapi juga luar negeri. Ini harus dilakukan agar kualitas ASN bisa semakin meningkat,” tegas Benyamin.

Bukan hanya pemberian beasiswa, Benyamin yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan juga akan memfasilitasi kebutuhan pegawai non-ASN, salah satunya dengan memberikan jaminan pekerjaan. (Baca juga: Perang Survei di Pilkada Tangsel, Direktur IPO Ungkap Anomali Indikator)

Sementara Pilar Saga Ichsan mengatakan, upaya meningkatkan kualitas ASN juga akan dilakukan pemetaan pegawai dan organisasi, penerapan teknologi informasi melalui aplikasi, termasuk penerapan kompetensi ASN berbasis teknologi.

Menurutnya, beragam rencana tersebut terinspirasi dari keberhasilan Pemkot Tangsel dalam kurun 10 tahun terakhir yang mampu membuat kualitas tata kelola pemerintahan, termasuk pelayanan publiknya, terus mengalami peningkatan.

“Tangsel ini baru berusia 12 tahun. Namun, berkat ikhtiar dan kerja keras dari Ibu Airin dan Pak Benyamin, Tangsel mampu berdiri sejajar bahkan lebih maju dari kota-kota besar yang ada di Indonesia. Segala kebaikan ini menjadi tanggung jawa kita bersama untuk melanjutkannya,” tutur arsitek berusia 29 tahun itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)