Pujian Anis Matta soal Kemajuan Kota Tangsel: Layak Jadi Kota Internasional

loading...
Pujian Anis Matta soal Kemajuan Kota Tangsel: Layak Jadi Kota Internasional
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta memuji derasnya laju pembangunan Kota Tangsel) di bawah kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany. Foto/SINDOnews/Hambali
TANGERANG SELATAN - Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta memuji derasnya laju pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Menurut eks dedengkot Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, kota termuda di Provinsi Banten ini sudah cukup memenuhi kategori sebagai kota bertaraf internasional.

Kemajuan itu, kata Anis, tentu tak lepas dari sosok kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany. Selama 2 periode memimpin, Airin disebut berhasil menata pembangunan kota hingga jauh lebih maju dibanding saat pertama kali pemekaran pada tahun 2007 silam. (Baca juga: Dilaporkan Bawaslu Tangerang Selatan Money Politics, Ini Tanggapan Siti Nur Azizah)

"Tetapi itu dibutuhkan kepemimpinan yang berpengalaman dan profesional agar dapat mewujudkan tata kelola pembangunan Kota Tangsel menjadi kota bertaraf internasional," ujarnya dalam sambutan acara konsolidasi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Sabtu (28/11/2020).

Mendapat pujian, Airin yang hadir selaku Ketua DPD Golkar Kota Tangsel itu terlihat melepas senyum. Begitupun wakilnya, Benyamin Davnie yang hadir sebagai pasangan calon. Applause meriah pun terdengar santer dalam ruangan tersebut.



Semenjak diresmikan pada bulan November 2008, Kota Tangsel memiliki tahap perencanaan pembangunan yang baik. Di mana hasil pembangunan yang dilakukan terasa nyata. Baik dalam infrastruktur ataupun, pendidikan, dan kesehatan.

"Butuh upaya dan komitmen yang kuat dalam membangun sebuah kota. Pekerjaan membangun sebuah kota baru bukanlah yang hal yang mudah, apalagi pemerintahnya mengusung konsep smart city dalam pencanangan pembangunannya," tuturnya.

Dilanjutkan dia, kriteria dalam membangun konsep smart city harus meliputi beberapa hal di antaranya soal pertumbuhan ekonomi yang baik, memiliki infrastruktur yang terkoneksi dan menunjang mobilitas masyarakatnya, serta lingkungan hidup dan kesehatan yang memadai. Termasuk juga soal akses pendidikan yang cakap.



"Tangerang Selatan telah memiliki kriteria tersebut," sambungnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top