Rapid Test Massal di Petamburan Sepi Peminat, Pemprov DKI Angkat Tangan

Sabtu, 28 November 2020 - 00:04 WIB
loading...
Rapid Test Massal di Petamburan Sepi Peminat, Pemprov DKI Angkat Tangan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal rapid test massal di Petamburan yang tidak diminati warga. Ia pun menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada Polda Metro Jaya.

"Kita serahkan itu ke Polda," kata Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Kerumunan di Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Ancur Semuanya, Masak Saya Diam Saja)

Sementara, Kepala Puskesmas Tanah Abang Sari Ulfa mengatakan, dalam pelaksananaan rapid test hari ini, pihaknya mencatat hanya sebanyak 58 warga Petamburan yang menguti.

"Ada 58 orang yang mengikuti RDT hari ini yang dilakukan bersama tim Dokkes Polda, Polres, dan tim Kesdam Jaya. Semua, 58 orang hasilnya non reaktif," kata Sari saat dihubungi.

Rapid test massal Covid-19 kembali digelar di Petamburan guna mendekteksi dini klaster dari kerumunan hajatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Tes massal Covid-19 tersebut digelar di empat titik di Petamburan mulai SD 01 Petamburan, Taman BMW, Kebon H Umar, hingga lapangan futsal. (Baca juga: Digelar di Empat Titik, TNI Targetkan 1.000 Warga Petamburan Ikuti Rapid Test)

"(Target) kalau kemarin diinfokan Pak Dandim itu ada 1.000 orang. (petugas) enggak hanya dari Puskesmas, ada juga Biddokkes Polda, ada juga dari Kesdam," bebernya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)