Jubir Satgas COVID-19 Depok Akui Idris Positif Terpapar

Kamis, 26 November 2020 - 14:41 WIB
loading...
Jubir Satgas COVID-19 Depok Akui Idris Positif Terpapar
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana sudah menerima laporan perihal calon Wali Kota Depok Mohammad Idris positif terpapar COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Depok , Dadang Wihana mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan perihal calon Wali Kota Depok Mohammad Idris positif terpapar COVID-19 .

“Baru-baru ini (diketahui). Sebagai warga negara yang baik beliau menyampaikan pada kita kemarin positifnya,” kata Dadang, Kamis (26/11/2020).

Kondisi Idris saat ini stabil dan dirawat di rumah sakit di Depok. “Di RSUD Depok (dirawat),” ungkapnya. (Baca juga; Mohammad Idris, Petahana Pilkada Depok Positif Covid-19 )

Saat ini pihaknya sedang melakukan kontak tracing dengan siapa saja Idris berinteraksi. Karena siapapun yang terpapar maka perlu dilakukan kontak tracing. “ Pak Idris kontak tracingnya sedang kita telusuri, sedang dalam proses kontak erat, nanti dilakukan swab PCR,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Idris-Imam, Hafid Nasir mengatakan, Idris positif COVID-19. Hal itu diketahui setelah Mohammad Idris menjalani Swab PCR test pada 25 November 2020 melalui petugas kesehatan RSUD Depok bekerja sama dengan Labkesda Depok.

Meski dinyatakan positif kondisi kesehatan Mohammad Idris terpantau baik dan stabil. Idris dinyatakan positif tak lama selepas menjalani gelaran debat perdana pada Minggu 22 November 2020. Pada saat itu, kondisi beliau masih sehat. Bahkan sebelum debat berlangsung, diwajibkan rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol Kesehatan, hingga dinyatakan positif hari ini (Rabu 25/11/2020) oleh Labkesda Dinkes Kota Depok” kata Hafid dalam keterangan resminya. (Baca juga; Rumah Sakit di Depok Penuh, Tempat Isolasi OTG Terpakai 50% )

Hafid Nasir menambahkan, pihaknya menghormati protokol kesehatan. Oleh karena itu saat ini Idris tengah menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok. “Kami mohon doa dari seluruh warga Depok” ucap Hafid.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)