Kali CBL Tercemar Limbah Pabrik, DPRD Kabupaten Bekasi Tunggu Hasil Uji Laboratorium

Rabu, 25 November 2020 - 23:06 WIB
loading...
A A A
“Jadi tahapannya setelah hasil laboratorium selesai, kami langsung panggil lagi dinas serta perusahaan-perusahaan dari limbah itu. Jika benar melanggar, kami bakal dorong untuk ditutup sementara, seperti perusahaan lainnya yang juga kami tutup. Kami juga meminta penjelasan dinas mengapa perizinan diberikan padahal mereka jelas mencemari lingkungan,” ucap dia.

Di sisi lain, Ketua Harian Save Kali Cikarang, Dede Kurniawan menegaskan, inspeksi yang dilakukan anggota dewan bukan kali pertama terjadi. Sejak beberapa periode sebelumnya, dewan kerap melakukan inspeksi terkait limbah namun tidak pernah menyelesaikan persoalan.

“Sidak ini sudah sering terjadi. Banyak banget dewan yang datang kemari buat sidak, tapi enggak beres-beres, tetep aja perusahaan nyemarin sungai. Saya juga gak tahu ini, dewan yang kemari sekarang bakal bisa beresin enggak atau sama kayak kemarin-kemarin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakkan Hukum DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Arnoko mengatakan, bakal menunggu hasil laboratorium untuk mengetahui Tindakan selanjutnya. “Tunggu hasilnya dulu nanti seperti apa, baru berkoordinasi dengan bidang lain yang memberikan izin,” ucapnya.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)