Ratusan Atlet di Bekasi Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

loading...
Ratusan Atlet di Bekasi Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan
Atlet Kabupaten Bekasi tengah menjalani latihan. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mulai mengeluarkan kebijakan untuk menyikapi kebiasaan tiap cabang olahraga (cabor) yang melakukan pembinaan atlet dalam masa pandemi Covid-19. Apalagi banyak agenda yang akan dihadapi para atlet Kabupaten Bekasi pada 2021.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Kabupaten Bekasi Budi MM mengatakan, ratusan atlet Kabupaten Bekasi harus membiasakan diri dalam setiap kegiatan olahraga untuk bisa berdampingan dengan wabah Corona. ”Tentunya pandemi ini tidak menyurutkan atlet untuk terus berprestasi,” ujarnya, Rabu (25/11/2020). (Baca juga:Jejak Menteri Edhy: Dari Atlet Pencak Silat sampai Loyalis Prabowo)

Menurut dia, atlet Kabupaten Bekasi akan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Sejumlah event nasional lain juga tidak luput dari persiapan yang dilakukan. Kebiasaan baru latihan atlet untuk bisa berprestasi menjadi langkah yang diambil KONI dalam menjalankan persiapan, pembinaan jangka panjang dan pendek.

”Nah, kebiasaan baru di tiap cabor dalam melangsungkan pembinaan atlet potensial kita terus gulirkan. Memaksimalkannya di tiap sasana latihan kita sediakan sarana dan prasarana agar atlet bisa tetap menjaga kebersihan saat menjalani latihan bersama,” ungkap Budi. (Baca juga:Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Pertama Jadi Model Sampul Majalah Dewasa)



Harapannya di tingkat atlet tidak ada yang terpapar Covid-19. Maka itu, program penyusunan pembinaan olahraga di Kabupaten Bekasi kian dimatangkan. Selain mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi juga mengacu pada arahan KONI Jawa Barat.

”Artinya prestasi atlet bisa tercapai dengan protokoler kesehatan yang menunjang. Ini menjadi satu kebiasaan baru juga bagi cabor khususnya bagi atlet Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kebiasaan baru bagi atlet memang terus dimatangkan. Di tiap lokasi latihan baik di home base latihan di gedung KORPRI, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kemudian GOR Tambun, Tambun Selatan juga di sekitaran Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi.



”Ini merupakan salah satu cara kami agar kebiasaan baru bagi latihan dan pembinaan atlet bisa berjalan baik serta prestasi atlet tetap maksimal,” ujar Budi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top