Cari Atlet Andal, KONI Kabupaten Bekasi Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

loading...
Cari Atlet Andal, KONI Kabupaten Bekasi Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan
Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan bersama Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson Situmorang di Polres Metro Bekasi, Rabu (25/11/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bakal membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk memantau dan meluaskan pembinaan atlet hingga level kecamatan. KOK akan digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan mengatakan, KONI beri wewenang KOK di level kecamatan. Total 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. ”Proyeksi kami merekrut puluhan orang. Jadi, tiap kecamatan ada beberapa orang koordinator KOK,” ujarnya, Rabu (25/11/2020). (Baca juga:Cegah Penularan Corona, KONI Beri 3.000 Masker ke Polres Metro Bekasi)



Menurut dia, pembentukan KOK merupakan bagian program KONI dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat 2022, di mana KOK sebagai upaya membangun komunikasi yang baik dalam membangun olahraga di 23 kecamatan, 181 desa, 7 kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

”KOK merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Bekasi dalam menjaring dan membina para atlet di tingkat kecamatan,” katanya.

Dengan melibatkan Ketua KONI dan Camat terkait sebagai pembina diharapkan dapat menjadi motor penggerak demi kemajuan olahraga di setiap kecamatan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bekasi Arief Rahman Hakim menuturkan, dengan membentuk KOK di 23 kecamatan diharapkan fungsi koordinasi dan pembinaan dapat berjalan baik terutama bagi para atlet yang masih sekolah. ”Tugas mereka ke depan dalam penjaringan dan pembinaan para atlet di tingkat kecamatan,” ucapnya.

Sehingga, KONI Kabupaten Bekasi menyeleksi para atlet dari setiap kecamatan. Untuk itu, pengurus KOK ke depan bisa menggali potensi atlet yang berada di kecamatan untuk melahirkan atlet yang handal dan berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun nasional. (Baca juga:Lewat Turnamen, KONI Rintis Pembinaan Berjenjang Atlet Esports)

Apalagi Kabupaten Bekasi mempunyai target sebagai juara umum PORDA Jawa Barat 2022. Adapun tagline Kabupaten Bekasi yakni ”Merajut Asa, Menata, Meniti Tradisi Juara”. Selain itu, Kabupaten Bekasi siap menjadikan Jawa Barat sebagai juara umum PON Papua 2021.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmadja mengapresiasi gebrakan KONI untuk segera membentuk koordinator olahraga di 23 kecamatan. Pembentukan KOK merupakan suatu inovasi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bekasi. ”Saya harap KONI mampu memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini juga berpesan kepada seluruh pengurus KONI dan KORCAM agar dapat meningkatkan kekompakkan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top