Petugas Gabungan Bagikan Bansos ke Rumah Warga Muara Angke

Rabu, 25 November 2020 - 13:41 WIB
loading...
Petugas Gabungan Bagikan Bansos ke Rumah Warga Muara Angke
Petugas gabungan turun tangan bagikan sembako di Pluit, Penjaringan, Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (25/11/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan yang terdiri dari polisi, Satpol PP, Kelurahan Pluit mendatangi wilayah warga RT 002 RW 022, Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.Kedatangan tim gabungan bertujuan untuk turun tangan membagikan sembako sampai ke tangan warga.

"Kami dari Polsek Sunda Kelapa membantu mendistribusikan paket bantuan dari Kemenkes kepada warga RT 002 RW 022 Muara Angke untuk memastikan bantuan ini sampai ke warga," kata Kapolsek Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan Slamet, petugas gabungan terjun langsung untuk melihat penerima bansos sesuai dengan nama yang terdaftar baik di Kemensos maupun dari Pemda DKI Jakarta. ( )

"Ya intinya kami membantu distribusi, jadi ada sekitar 109 paket dari Kemenkes kalau dari Pemda DKI 48. Dalam pembagian ini kami ada 20 personel yang diturunkan baik dari polisi dan kelurahan," tuturnya.

Sementara itu salah satu perwakilan warga, Lestari (30) mengaku senang dengan pembagian langsung ini. "Alhamdulilah, ini baru 3 kali turun (sembako) ini baru full sebelumnya enggak sebanyak ini," ucapnya.

Menurut Lestari, selama ini untuk mendapat sembako warga di wajibkan untuk membayar Rp15.000 oleh ketua RT. "Kalau yang ini enggak bayar, Kita ini udah ngontrak, kesusahan, kebanjiran, dan susah," ucapnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)